Satgas Yonif Raider Jalin Tali Kasih Bangun Rumah Warga Di Perbatasan

Atambua, obor-nusantara.com-Rumah layak huni adalah rumah idaman setiap masayarakat, inilah yang dirasakan oleh ibu Selviana Nomleni, warga RT 14/RW 04 Kelurahan Fatubenau Kecamatan Amtambua Kota. Setelah kurang lebih 3 Minggu program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh bekerja sama dengan Kodim 1605/Belu, Pemerintah daerah, ormas dan masyarakat, kini rumah Ibu Selviana sudah terlihat bagus dan kokoh sehingga layak ditempati oleh Ibu Selviana beserta ketiga anaknya.

Program bedah rumah ini dimulai pada tanggal 12 februari 2019 dan dapat diselesaikan serta diresmikan oleh Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh beserta Dandim 1605/Belu melalui pemberian kunci secara simbolis serta penyerahan sembako pada tanggal 8 maret 2019.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh mengatakan, kegiatan bedah rumah ini berawal dari informasi yang diperoleh oleh Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 408/Sbh Kapten (Inf) Antonius melalui Danramil 01 Atambua Mayor (Kav) Yatman bahwa ada seorang warga a.n ibu Selviana Nomleni warga RT 14/RW 04 Kelurahan Fatubenau Kecamatan Amtambua Kota memiliki rumah yang tidak layak huni. Perlu diketahui ibu Selviana Nomleni adalah seorang janda berumur kurang lebih 40 tahun, dia memiliki 4 orang anak dan bekerja sebagai buruh ternak ayam yang berada di dekat rumahnya. Ibu Selviana juga merupakan salah satu warga yang mendapat bantuan sosial pembangunan rumah layak huni dari Dinas Sosial Kab. Belu, namun karena terkendala biaya ia tidak mampu membangunnya sendiri.

“Mendengar informasi tersebut Kami langsung bertindak cepat melaksanakan koordinasi dengan Kodim 1605/Belu, pemerintah dan masyarakat setempat untuk bekerja sama dan bergotong royong untuk sama – sama merealisasikan bedah rumah milik Ibu Selviana, dalam hal ini kami sebagai satgas membantu dalam bentuk tenaga maupun tambahan bangunan yang masih kurang dari pemerintah daerah” ungkap Mayor (Inf) Joni Eko.

Dansatgas juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat desa tersebut atas partisipasinya dalam membantu menyelesaikan rumah Ibu Selviana “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat desa ini karena atas partisipasi, gotong royong membangun bersama – sama kita bisa menselesaikan bedah rumah sasaran pertama ini dengan baik, sehingga ibu Selviana beserta keempat anaknya bisa tinggal di dalamnya dengan aman dan nyaman. Kedepan kami akan terus berkoordinasi dengan Dandim 1605/Belu, Danramil, Camat dan lurah untuk mencari sasaran selanjutnya yang benar – benar membutuhkan bantuan baik dari segi tenaga maupun bantuan yang lain,” jelasnya.

Sementara itu, Camat atambua kota Servasius Boko mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang besar kepada TNI dalam hal ini Satgas Yonif Raider 408/Sbh, Kodim 1605/Belu atas bantuannya sehingga pembangunan rumah dapat diselesaikan dengan baik. “Saya mengapresiasi partisipasi dan dikungan dari TNI dalam pelaksanaan bedah rumah ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati jerih payah Bapak – bapak sekalian,” ungkapnya.

Sedangkan pemilik rumah Ibu Selviana mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak – bapak TNI baik dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh dan Kodim 1605/Belu yang sudah bersedia membantu terlaksananya bedah rumah ini sampai dengan selesai. “Saya, keluarga serta masyarakat desa mengucapkan banyak terimakasih, kami selalu berdoa agar bapak – bapak TNI baik dari Satgas 408 maupun Kodim 1605/Belu selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa dimanapun berada”.

Dalam kesempatan ini juga Satgas Yonif Raider 408/Sbh memberikan sembako kepada Ibu Selviana dengan tujuan untuk membantu meringankan kebutuhan Ibu Selviana beserta 4 orang anaknya yang secara ekonomis kurang mampu.

Terima Kasih