Bolos Kantor, Bakso Yono Jadi Kantor Baru Bagi ASN Kota Kupang Dan Provinsi Setiap Pagi

Foto,  RM bakso Yono yang menjadi lokasi tempat makan ASN

Kupang, obor-nusantara.com-Rumah makan Bakso YONO di Jalan perintis Kemerdekaan satu, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadi Kantor Baru Bagi sejumlah Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kota Kupang dan Provinsi NTT di setiap pagi saat jam kerja.
Dengan mengenakan Pakain Dinas Lengkap, para ASN dari dua lingkungan Pemerintahan ini tanpa beban masuk keluar tempat makan khusus yang menyediakan makanan Bakso ini saling bergantian baik pria maupun wanita.
Hasil pantauan media ini pada senin, (11/03/2019) hampir puluhan ASN berpakian Dinas lengkap berbondong-bondong masuk Keluar rumah makan tersebut mualai dari jam 07.30 Wita atau saat rumah makan ini mulai dioperasikan oleh pemiliknya.
Kondisi ini bukan saja terjadi pada hari ini saja tetapi hampir setiap hari, para ASN terus memadati Rumah makan Bakso Yono untuk menikmati bakso daging yang cukup terkenal di kota kupang ini.
Terkait adanya ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi NTT di Rm bakso yono ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTT, Bony Habrianto S. Sos, saat di konfirmasi mengatakan, ASN yang keluar saat jam kantor melanggar aturan Gubernur yang berlaku.
“itu salah, mereka melanggar aturan Pergub yang ada,”katanya.
Dikatakan, sebagai ASN harusnya tunduk kepada Pergub karena sanksi untuk setiap ASN yang melanggar cukup berat.
“kita selalu lakukan operasi penertiban di Mall dan rumah makan serta pasar dan jika terbukti lakukan pelanggaran lebih dari satu kali maka bukan pembinaan lagi tetapi akan di serahkan ke OPD dalam hal ini BKD untuk diproses”, jelasnya.
Pihaknya juga Lanjut Bony, telah mengusulkan agar setiap ASN yang meninggalkan tugas saat jam dinas perlu di bekali dengan kartu tugas dari masing-masing OPD, sehingga jelas apa kegiatan yang di lakukan.
Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Kupang Amaral mengatakan, semua ASN harus tunduk pada aturan yang berlaku.
“ada PP 53 tentang disiplin pegawai yang mengatur tentang sanksi ASN juga dan itu tidak Main-main”jelas Amaral. (wr/nora).

Terima Kasih