Bersihkan SAMPAH DI Raknamo,  VBL Sebut,  Lokasi Ini Jadi Destinasi Wisata Baru Di NTT

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Bendungan Raknamo di Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)   memiliki potensi yang besar untuj dijadikan sebagai  tempat wisata unggulan bagi warga di NTT.

Keindahan bangunan bendungan raknamo disertai dengan pesona alamnya yang indah dan memukau,membuat bendungan raknamo layak menjadi tempat wisata favorit kedepan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat saat berkunjung di Raknamo Kec. amabi Oefeto dalam rangka melihat langsung bendungan Raknamo, selasa ( 12/03-2019).

Kunjungan orang nomor satu di NTT diterima langsung oleh Sekda Kab. Kupang Ir. Obet Laha didampingi Asisten 1 Rima Salean, camat amabi Oefeto Elieser Teuf dan pimpinan opd lingkup Pemkab Kupang.

Dalam arahannya saat tatap muka bersama masyarakat dan jajaran Pemkab Kupang, Gubernur nyatakan di bendungan raknamo cocok untuk pengembangan objek wisata air.

Namun perlu didukung dengan fasilitas terbaik seperti tempat penginapan dan fasilitas lainnya. Hal ini menurutnya akan memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain Raknamo,Laiskodat sebut di Kabupaten Kupang juga ada destinasi wisata lainnya yakni gunung Timau yang akan dibangun Obsevatorium nasional.Gunung Timau pastinya akan didatangi wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Kehadiran Bendungan Raknamo juga menurut Laiskodat, harus mampu memberikan dampak serta manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat,seperti distribusi pengairan sawah masyarakat, kegiatan pertanian, peternakan dan juga memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

“Masyarakat jangan takut karena kebutuhan air pasti akan dipenuhi, dan yang terpenting adalah kesiapan dalam mengelola, membuat lahan pertanian dan sungguh-sungguh mau berkerja,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya Untuk kemajuan daerah perlu kolaborasi yang kuat antara semua pihak diantaranya pemerintah, swasta dan masyarakat sehingga proyek pembangunan di Kabupaten Kupang dan NTT dapat berjalan dengan baik.

Dirinya juga mengajak masyarakat lebih giat berkerja dalam memanfaatkan potensi lahan yang ada dengan kegiatan-kegiatan pertanian, peternakan secara baik.

Pada kesempatan tersebut,Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan tani dengan cara membakar dan lebih giat menanam tanaman produktif seperti kelor, lamtoro teramba yang berguna bagi masyarakat.

Kepada anak-anak muda yang hadir Gubernur Viktor mengajak untuk sama-sama berjuang dan bekerja bagi kemajuan NTT dengan bersemangat kerja dan disiplin yang tinggi .

Sementara itu Sekda kab. Kupang Ir. Obet Laha menyatakan rasa terima kasih atas kunjungan Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat di Kabupaten Kupang. Dinyatakan Obet,kebersamaan dan dukungan dari Pemprov NTT geliat pembangunan di Kab. Kupang dapat diwujudkan dengan baik.

Dirinya berharap dengan dukungan Pemprov jg Keberadaan bendungan Raknamo bisa memberikan arti lebih bagi kesejahteraan hidup masyarakat kabupaten Kupang.

Tokoh Masyarakat Amabi Oefeto Osias Bois nyatakan siap untuk mendukung pengembangan pertanian dan persawahan masyarakat. Dirinya meminta penyaluran air ke lahan-lahan masyarakat dapat dilakukan dengan baik dan memenuhi kebutuhan pasokan air.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Viktor bersama-sama seluruh pejabat dan masyarakat yang hadir membersihkan bendungan raknamo dan memungut sampah-sampah plastik yang ada disekitar bendungan.(kenzo)

Terima Kasih