Satpol PP Segera Tertibkan ASN Yang Suka Bolos Kantor

Plt Kasat Pol PP Prov NTT Bony Habrianto S, Sos

Kupang, obor-nusantara.com-Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dari Sekretariat Daerah (SETDA) Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Sat Pol-PP Kota Kupang segera melakukan operasi penertiban terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang suka bolos saat jam kerja dan berkeliaran di pusat perbelanjaan termasuk di Pasar dan Rumah Makan.

“kami telah lakukan rapat koordinasi dan mulai sekarang tim terus lakukan operasi penertiban terhadap ASN termasuk Pegawai non PNS yang suka bolos saat jam kerja. Jika tertangkap maka akan dilakukukan pembinaan untuk selanjutnya di serah kepada dinas”. Jelas Plt. Kasat Pol PP Provinsi NTT Bony Habrianto S.Sos saat di hubungi meida ini terkait adanya ASN yang suka bolos kantor dan mangkal di warung Bakso Yono setiap pagi.

Menurutnya. Sejak beberapa hari belakangan ini pihaknya telah melakukan patroli rutin di wilayah Kota Kupang untuk mencari ASN yang tidak melaksanakan tugas dan berkeeliaran di jalanan.

“sudah kita lakukan patroli rutin di kota kupang dan sekitarnya, jika tertangkap maka ASN tersebut langusng kita berikan pembinaan, kalau sampai lebihda ri 2x maka akan di proses oleh OPD yang bersangkutan.

Dikatakan, aturan  sanksi bagi ASN sudah jelas tertuang dalam PP nomo 53 tahun 2010 dan jika ada melanggar maka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“kan ada PP 53 tahun 2010 dan Peraturan Gubernur yang mengatur tentang sanksi terhadap ASN yang membuat pelanggaran”. Jelasnya.

Sebeumnya diberitakan oleh media ini pada senin, (11/03/2019) terapat banyak ASN yang bolos kantor pada jam kerja di pagi hari dan makan bakso di Warung bakso Yono di jalan perintis kemerdekaan oebufu, Kupang-NTT.(wr/nora).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *