Ka BPJN X Kupang, Pengelolaan Dana APBN Sudah Sesuai Aturan

Kupang, obor-nusantara.com-Majanemen Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X Kupang, Nusa Tenggara Timur membantah jika pengelolaan Keuangan Negara yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Balai Jalan X Kupang dilakukan terkesan ditutup-tutupi alias tidak terbuka kepada publik.
Semua proses tender hingga penetapan pemenang dilakukan sesuai aturan hukum yang berlaku.
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X Kupang M. Napitupulu, Melalui surat klarifikasi dari Humas Balai yang dikirim ke media ini oleh Humas BPJN X Kupang pada Jumat malam (15/3/2019) menanggapi diterbitkannya Berita pada Media Masa Online www.Obor-nusantara.com pada tanggal 15 Maret 2019 dengan Judul “ Terkesan Tertutup, DPRD NTT Minta BPJN X Kupang Perlu Transparan Soal Pengelolaan Dana APBN Ke Publik”.


Atas pemberitaan tersebut maka, dengan ini kami sampaikan klarifikasi sebagai berikut :
Tender menggunakan e-procurement melalui Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) yaitu SPSE Versi 4.3. SIRUP, pengumuman lelang, dan lain-lain dilaksanakan sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, SE 01/SE/Db/2019 tentang Standar Dokumen Pemilihan Pengadaan Jasa Konstruksi Tahun Anggaran 2019 di Lingkungan Direktorat Jenderal Bina Marga dan peraturan terkait lainnya.
Dalam klarifikasi ini juga di sebutkan, Pengumuman lelang tidak diwajibkan menggunakan media massa untuk publikasi tender sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Pasal 22.
BPJN X menyambut baik bila semakin banyak rekanan yang mengikuti tender yg dibuka secara online di website www.lpse.pu.go.id
Meski surat ini tidak ditanda tangani oleh satupun pejabat Balai Jalan X, namun isi klarifikasi ini menyebutkan bahwa, Berdasarkan penjelasan diatas, TIDAK BENAR pemberitaan yang menyebutkan jika Pengelolaan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang terkesan tertutup.(wr/nora/humasbalai).

Terima Kasih