Sambut Tommy Soeharto di Kupang,Warga Ex Timor-Timur Kenang Sosok Soeharto

Oelamasi, Obor-nusantara.com-
“20 tahun yang lalu Hidup beringin hidup suharto. Sekarang kita tidak dengar lagi”

Begitulah ungkapan warga Tanah merah dan Oebelo Kabupaten Kupang NTT Saat menyambut kedatangan putra Bungsu mantan Presiden Soeharto,Senin,18/3/2019.

Tomy Soeharto yang juga ketua Umum Partai Berkarya selain mengunjungi warga tanah merah, Ia juga bertemu langsung warga ex timor Timur yang disambut dengan tarian adat Viqueque.

Dalam sapaan warga Ex Timor Timur,Tokoh Adat Alfonsu Lafaek menuturkan bahwa kehadiran  Tommy mengingatkan mereka kepada sosok Soeharto.

Mantan presiden kedua Republik Indonesia seakan hadir menjelma melalui sosok putra bungsunya yang hadir ditengah masyarakat.kepada Tommy Lafaek meminta perhatian Tommy Soeharto akan persoalan yang dialami warganya,diantaranya persoalan tanah,rumah tidak layak huni dan pemakaman umum  bagi warga ex.

“Sudah 20 tahun kami merindukan kehadiran keluarga Soeharto. Wajahnya sama dengan Soeharto. Dia adalah Anak emas Soeharto. Keputusan Soeharto amankan timor timur sangat Kami hargai dan merupakan keputusan Beliau menyelamatkan kami yang ada disini.kalau tidak, kami pasti sudah mati. Pilih indonesia adalah pilihan kami.Dan kami ada dalam partai berkarya”sebut Lafaek.

Selain itu, Tommy juga bertemu dan berbincang dengan nelayan di Oesapa dan pengrajin tenun ikat di Desa Tanah Merah.

Informasi yang diperoleh media ini, Selain Tanah Merah dan Oebelo, Hari pertama dikupang Putra Soeharto juga mengunjungi beberapa tempat dikabupaten Kupang,diantaranya Semau, Bipolo, Fatuteta dan Amarasi.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *