Gubernur NTT Tunjuk Obet Laha Jadi Plh. Bupati Kupang

Oelamasi, Obor-nusantara.com-
Terhitung hari ini, 25 Maret 2019,Masa Kepemimpinan Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki dan Wakil Bupati, Korinus Masneno periode 2014-2019 berakhir.

Gubernur NTT telah mengeluarkan surat tertanggal 25 Maret 2019,menunjuk Sekda Kabupaten Kupang, Ir.Obet Laha sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Kupang untuk melaksanakan tugas bupati hingga pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kupang definitif,Drs.Korinus Masneno dan Jerry Manafe, SH.MH,masa bakti 2019-2024.

Hal ini dikatakan, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede kepada media ini di Oelamasi, Senin (25/3/2019).

Menurut Martha, Sebelum proses pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kupang terpilih, terjadi kevakuman pemerintahan.sebab,masa jabatan bupati-wakil bupati Kupang sekarang ini berakhir tanggal 25 Maret 2019.

Oleh karenanya , Gubernur NTT telah mengeluarkan surat penunjukan Plh Bupati Kupang yang akan dijabat oleh Sekda Kupang.

“Jadi hari ini Senin, 25/3/2019, sudah ada surat Gubernur NTT yang kami terima,perihal penunjukan Sekda Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha menjadi Plh bupati yang akan melaksanakan tugas bupati sampai pelantikan Bupati-Wakil bupati Kupang terpilih,”katanya.

Informasi yang diperoleh media ini, pelantikan Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dan Wakil Bupati, Jerry Manafe, S.H, MH hasil pilkada serentak 2018, dipastikan tanggal 7 April 2019.

Surat Keputusan (SK) pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini sudah ada,dan direncanakan diadakan pelantikan bersamaan dengan pelantikan bupati-wakil bupati Ende dan bupati Ngada.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *