Mulai 7 April, Kabupaten Kupang Miliki Bupati dan Wakil Bupati Definitif

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Masyarakat Kabupaten Kupang, terhitung mulai  minggu,  7 April 2019 akan miliki Bupati dan Wakil Bupati definitif periode 2019-2024,Hasil Pilkada serentak 2018 yang akan dilantik Gubernur NTT.

Kepastian  pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kupang  pada minggu 07/04/2019 ini disampaikan Pelaksana Harian Bupati Kupang,Obet Laha di ruang Rapat Bupati Jumat, 5 April 2019.

“Pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kupang terpilih  Korinus Masneno dan Jerry Manafe akan dilantik pada Minggu, 7 April 2019.penetapan pelantikan merujuk surat pemberitahuan dari Gubernur NTT Tanggal 4/4 perihal pelantikan tanggal 7 april di Aula Eltari jam 10 pagi”Terangnya.

Sekda sekaligus Plh.Bupati mengatakan  pemerintah kabupaten Kupang sudah menyiapkan segala sesuatu terkait acara pelantikan.

“Sesuai jadwal,Hari Sabtu,Pukul 14.00 hingga pukul 16.00 wita akan dilakukan geladi di Aula Kantor Gubernur.selanjutnya Pukul 10.00 wita proses pelantikan,kemudian pukul 17.00 dilanjutkan dengan acara syukuran atau pesta rakyat yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Kupang dibilangan walikota Kupang”tegasnya.

Menurut informasi ada 2 Bupati yang dilantik bersamaan dengan Bupati Kupang yakni Bupati dan Wakil Bupati Ende juga Bupati Ngada.

Mengenai anggaran pelantikan,Obet Laha mengaku tahun ini tidak ada alokasi anggaran untuk kegiatan pelantikan.sehingga anggaran disiapkan oleh masyarakat dan keluarga Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Sementara undangan pelantikan dan syukuran sudah dikeluarkan oleh Pemda Kabupaten Kupang.diperkirakan Undangan untuk acara pelantikan sebanyak 1.750 undangan diantaranya Forkopimda,Camat,Kades,dan tokoh masyarakat Yang ada di  Wilayah Kabupaten Kupang.sedangkan untuk syukuran ada sekitar 3000 undangan.Natoni serta tarian adat timor dan Rote,akan mewarnai acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024.(Kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara