Saat Sidak, Wakil Bupati Kupang Temukan Pelayanan di Dukcapil dan RSUD Naibonat Sangat Buruk

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Setelah dilantik menjadi wakil Bupati (Wabup) Kupang Jerry Manafe  pada hari pertama masuk Kantor langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  untuk melihat langsung kondisi Ruangan dan aktivitas  Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Naibonat.

Inpeksi mendadak dimulai dari beberapa ruangan hingga Toilet yang ada di Kantor Bupati. Usai melihat langsung kondisi ruangan di kantor bupati,  Wabup Jerry Manafe langsung menuju Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan RSUD Naibonat.

Didua kantor ini Wakil Bupati sangat marah ketika  melihat pelayanan yang sangat buruk. Saat berada  di dua instansi tersebut, Jerry Manafe mengatakan, akan terus lakukan sidak karena pelayanan publik kepada masyarakat sangat penting.

Disaksikan Obor-nusantara.com, Senin (8/4/2019), Wabup, Jerry Manafe berkantor sejak pagi hari. Wabup bersama Asisten III Setda Kabupaten Kupang Victoria Kanahebi, Asisten I, Rima Salean, Sekda, Ir. Obet Laha, Kabag Humas, Martha Para Ede dan beberapa pejabat lain sama-sama melakukan sidak.

Dari lantai satu Kantor Bupati Kupang,Wabup memasuki Satu per satu ruangan yang ada. Setelah melihat kondisi ruangan, wabup berpesan kepada pimpinan di setiap ruangan untuk memperhatikan kerusakan dan menjaga kebersihan.

Beberapa ruangan yang ditinjau langsung wabup yakni ruangan piket Polisi Pamong Praja, ruang bagian hukum, ruang Humas, ruang kasubag keuangan dan aset dan ruang teleconfrence, ruang Korpri juga kamar mandi yang ada.

Di Ruang Kasubag keuangan dan aset,Wakil Bupati Kupang terlihat kecewa dengan kondisi ruangan yang kotor penuh debu, arsip – arsip yang berserakan serta penuh sarang laba-laba. Wabup meminta untuk segera dibersihkan.

Selanjutnya Wabup melakukan sidak di Disdukcapil.saat memasuki ruangan dukcapil, warga yang sedang menunggu atrean mengurus administrasi kependudukan, ikut berbarengan masuk ke ruang pengurusan administrasi.

Dengan nada tinggi Jerry Manafe menanyakan petugas yang melayani administrasi. Pasalnya salah satu petugas tidak ada di tempat untuk memberikan pelayanan.

Kepala Dinas Dukcapil, Daniel Takain kemudian menemui wabup dan menjelaskan soal proses pelayanan. Wabup kemudian memeriksa plafon ruangan dan menemukan laba-laba bergantungan di plafon ruangan.

Wabup bahkan meminta sapu dan membersihkan laba-laba yang bersarang pada CCTV. Wabup memeriksa gudang penyimpan arsip dan ditemukan banyak tumpukan berserakan dan penuh laba-laba. Wabup memerintahkan untuk dibongkar dan dibersihkan.

Kemudian Wabup bersama rombongan sidak di RSUD Naibonat. Setibanya disana,Wabup menanyakan soal pengelolaan administrasi termasuk Air Conditioan (AC) pada KTU, Maher Ora yang macet.

Selama berada di rumah sakit,Wabup berdialog dengan para perawat dan dokter juga pasien yang sedang dirawat. Wabup juga merobek kertas yang ditempel pada teras RSUD yang bertuliskan dilarang memotret di area Rumah Sakit.Wabup bahkan mengatakan Rumah sakit fasilitas Umum, untuk apa dilarang potret,Apa yang mau disembunyikan disini.masyarakat harus tau pelayanan disini.Wabup juga meminta agar di rumah sakit ditempatkan kotak saran.( Kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *