Respon Sidak Wabup, Direktur RSUD Naibonat Siap Lakukan Pembenahan

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Begini respon pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat pasca dilakukan inspeksi mendadak oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, pada Senin, 8 April 2019 lalu. 

Direktur RSUD Naibonat, dr. Erol P. A Nenobais yang di ruang kerjanya Selasa,(9/4) menyampaikan terima kasih atas sidak yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kupang.Pimpinan dan segenap staf Rumah Sakit merespon dengan baik.

Sebagai Pimpinan,Dirinya sudah memerintahkan kepada seluruh Dokter, Perawat, Bidan dan semua staf untuk terus tingkatkan pelayanan serta menjaga kebersihan Rumah Sakit.

Berdasarkan catatan Wabup saat Sidak seperti soal pelayanan dan kebersihan Rumah Sakit, Erol berjanji akan terus lakukan pembenahan termasuk soal renovasi Ruangan untuk kenyamanan pasien, dan semua masyarakat yang berkunjung ke RSUD Naibonat.

“Kita akan lakukan perbaikan gedung,menjaga kebersihan, dan juga ketersediaan air. Dari sisi pelayanan,tenaga Dokter sudah cukup untuk Rumah Sakit tipe C. Kita sedang proses akreditasi yang lebih tinggi lagi pada bulan Juli.sebab kebersihan lingkungan, sanitasi,sarana prasarana, fasilitas penunjang serta tenaga medis menjadi syarat akreditasi Rumah Sakit ” Sebut Erol.

Soal kebersihan, Erol mengeluhkan kekurangan tenaga Cleaning Service sehingga memengaruhi kebersihan area Rumah Sakit.

Untuk program pembangunan tahun ini,RSUD mendapatkan pembangunan gedung gisi, gedung loundry, kamar jenasah,pembangunan penyaringan air RO, dan rehap gedung isolasi.

Erol juga mengaku bahwa gedung UGD baru berlantai 2,yang dibangun tahun 2013 hingga saat ini belum dihibahkan ke manajemen RSUD, Sehingga Ia merasa kesulitan untuk melakunan rehab atau pengembangan.

“jadi untuk sementara masih mengurus statusnya Gedung di Kementerian Kesehatan.saat ini sudah pada tahap penyelesaian proses hibah ke kita,” sambungnya. (kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *