Ungkap Kasus Dugaan Korupsi Proyek NTT Fair, Jaksa Periksa Puluhan Saksi

Kupang, obor-nusantara.com-Tum Penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipisus) Kejaksaati Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang ikut terlibat dalam proses pekerjaan proyek pembangunan Gedung pusat pameran NTT Fair.
Puluhan saksi yang diperiksa jaksa ini berasal dari Dinas Pekerjaan umum dan Permukiman NTT serta saksi dari kontraktor pelaksana.
“kita terus lakukan pemeriksaan saksi agar bisa mengungkap kasus ini lebih cepat, pemeriksaan setiap hari dilakukan sejak minggu lalu”. Kata Asisten Pidana Khusus Kejati NTT Sugiyanta SH. MH kepada wartawan digedung Kantor Kejati NTT selasa, 23/04/2019 lalu.
Menurutnya, dalam kasus ini penyidik akan memeriksa puluhan saksi yang ikut terlibat dalam proyek ini.
“pemeriksaan awal sudah banyak sekitar 20 orang dan masih ada lagi yang akan kita periksa.” ujarnya.
Terkait proyek Monumen Pancasila yang belum selesai juga menurut Sugiyanta, untuk monumen pancasila sudah dalam tahap penyelidikan.
“kalau untuk monumen pancasila sudah dalam penyelidikan jaksa di Kejati NTT. Jelasnya.
Penanangan kasus ini sesuai surat perintah Penyidikan (Sprindik) dari Kepala Kejaksaan Tinggi NTT nomor: print 01/p.3/fd.1/04/2019 tanggal 10 april 2019.
Proyek pembangunan gedung pusat pameran NTT di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi NTT TA. 2018, senilai Rp 29 milyar lebih ini Hingga kini belum selesai dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana pt. Cipta Eka Puri. (wr/nora).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *