Kalah Gugatan, Bangunan Pasar 2 Lantai Senilai Rp. 7 M di Oesao Terancam diBongkar

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Akibat kalah gugatan, Sengketa lahan pasar Oesao antara keluarga Alm.Markus Habel Manoe dengan Pemerintah Kabupaten Kupang yang dimenangkan oleh Penggugat,Betji Manoe dan Habel Manoe,Bangunan Pasar dua lantai yang dibangun tahun 2017 senilai Rp.7 Milyar terancam dibongkar.

Hal ini mengingat keputusan Pengadilan yang memutuskan 3 point penting,Yakni menyatakan tergugat mengembalikan penguasaan lahan kepada Betji Manoe dan Habel Manoe”,

“Memerintahkan kepada pemerintah kabupaten Kupang untuk membongkar segala sesuatu yang ada didalam lahan pasar tersebut”

“Dan yang berikutnya bahwa tergugat dihukum membayar biaya perkara sebesar Rp.4 Juta Rupiah Kepada pengadilan negeri Oelamasi”Sebut Kuasa Hukum.

Hal itu disampaikan kuasa Hukum Penggugat Samuel Haning didampingi penggugat ,6/5/2019 dikediaman penggugat dibilangan Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Sementara saat ditanya soal kemungkinan banding oleh pemkab Kupang,Sam Haning mengatakan tergugat diberi tenggang waktu 14 hari untuk mengajukan banding

Untuk diketahui,Penggugat Betji Manoe dan Habel Manoe adalah anak dari Alm.Markus Habel Manoe.pada januari 2018 Penggugat menggugat Pemerintah Kabupaten Kupang ,Kanwil Pertanahan Propinsi NTT, dan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kupang.

Dengan materi gugatan mengenai kepemilikan lahan pasar Oesao yang diklaim oleh tergugat sebagai milik Pemkab Kupang .BPN dalam hal ini menerbitkan sertifikat hak pakai atas nama Pemkab Kupang.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *