Masuk Gedung Baru, Puskesmas Tarus Siap Jadi Puskesmas Penyangga Rumah Sakit

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Masuk gedung baru Kamis, 9/5/2019, Puskesmas Tarus disebit Kadis Kesehatan Siap-siap ditahin 2020 dijadikan puskesmas penyangga rumah sakit.

Ungkapan tersebut mencuat dalam acara syukuran masuk gedung baru puskesmas tarus bersama Para lansia, Segenap staf Puskesmas,Camat Kupang Tengah, Lurah Tarus dan juga kader Posyandu dari beberapa Desa kelurahan yang ada di kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang.

Syukuran ditandai dengan penyerahan sertifikat Akreditasi serta penyerahan kunci mobil ambulans oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe didampingi Kepala Dinas Kesehatan Robert Amheka Kepada Kepala Puskesmas Tarus drg. Imelda Sudarmadji.

Kepala Dinas Kesehatan dalam laporannya mengatakan bangunan baru Puskesmas total anggaran fisik sebesar Rp. 3 milyar lebih.diluar anggaran untuk pembangunan landscape dan pengadaan mebeler serta alat kesehatan.sumber dana Dak afirmasi tahun 2018.

Robert Amheka juga menyampaikan bahwa status puskesmas Tarus sebagai Puskesmas rawat nginap. Dan akan diperjuangkan di Tahun 2020 akan menjadi Puskesmas Penyangga Rumah sakit termasuk satu puskesmas di Amfoang, Amarasi dan Semau.

Ia juga menerangkan soal keberadaan puskesmas tarus yang difungsikan untuk menangani kesehatan 50 ribu masyarakat Kupang Tengah.

Diakhir laporannya Amheka meminta bantuan Wakil Bupati Jerry Manafe untuk bisa mengalokasikan silpa dari dana proyek Dinkes tahun 2017 senilai Rp. 5 milyar lebih.

“Tahun ini harus bisa kita eksekusi”ujarnya.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *