Nihil PAD 4 Tahun,  PDAM Kupang Habiskan Dana Rp 6 Milyar Pertahun

Kupang,Obor-nusantara.com-
Perusahaan Daerah Air minum (PDAM)  Kupang,Milik Pemerintah Kabupaten Kupang sudah 4 tahun tidak ada kontribusi bagi Pendapatan Daerah Asli Daerah. 

Anehnya,4 tahun tak ada penerimaan yang menjadi kontribusi bagi PAD,Manajemen PDAM malah menghabiskan anggaran hingga Rp. 6 Milyar.

Hal ini disampaikan Jerry Manafe saat inspeksi mendadak  bersama Forkompimda Lingkup Kab. Kupang diantaranya Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, S.Ik, Kajari Oelamasi Ali Sunhaji, SH, MH, Dandim 1604 Kupang Letkol Kav F.X. Aprilian Setyo Wicaksono, S.sos dan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang Decky Arianto Safe Nitbani, S.H, MH,Rabu,8/5/2019.

Rombongan Wabup mengecek sarana dan prasarana yang ada dikantor PDAM Kupang bersama Plt. Dirut PDAM Kupang Lobrik Soubaki, Sekretaris Pengawas Merlin Bureni, Kabag Teknik Tris Talahatu, Kabag Pelayanan Ina Bubu, Kabag Keuangan Susi Dethan.

“Pelayanan harus maksimal, manajemen harus baik”, Ungkap Manafe.

Dirinya menyesalkan dalam kurun waktu 4 tahun terakhir PDAM tidak memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah Kab. Kupang.

Padahal PAD Kab. Kupang masih kurang, dan harapannya PDAM mulai tahun ini bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan PAD di Kab. Kupang.

Hal penting yang ditegaskan Wabup Jerry ialah agar Pdam meningkatkan pelayanan distribusi air secara baik kepada pelanggan khususnya di Kabupaten Kupang, dan pembenahan sarana dan prasarana demi meningkatkan mutu layanan.

Sementara itu Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan nyatakan siap memberikan dukungan bagi berlangsungnya pembangunan yang baik di Kabupaten Kupang.

Jika ada kesalahan dan kelalaian yang berdampak pada pelanggaran hukum dan merugikan masyarakat dirinya tidak segan untuk tindaklanjuti.

Indera yakin pembenahan organisasi secara baik perlu dilakukan agar jangan merugikan masyarakat.Dan ini menjadi langkah maju membawa daerah ini menuju perubahan.

Sedangkan Kajari Oelamasi Ali Sunhaji berharap agar instansi pelayanan publik dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Perbaiki manajemen dan tingkatkan kualitas agar jangan  terjadi pelanggaran.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *