Angin Kencang Landa Dua Desa Di Pulau Lakor Dan Kota Tiakur MBD, Ratusan Rumah Rusak Berat

Foto: semua foto dok istimewa

Tiakur, obor-nusantara.com-Ratusan rumah warga dan Fasilitas umum serta Gereja di Kota Tiakur, Ibu Kota Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan dua desa di Pulau Lakor Mengalami rusak berat pada bagian atap setelah dihantam angin kencang dan hujan lebat pada jumat, 10/05/2019 kemarin.


Selain angin kencang yang merusak rumah warga, hujan juga merendam sejumlah desa di wilayah tersebut dengan kondisi air setinggi pinggang orang dewasa.
Dilaporkan dari Kota Tikur oleh Koresponden Obor-nudantara.com bahwa, selian Kota Tikur, angin kencang dan hunjan badai juga melanda dua desa di Kecamatan pulau Lakor yakni Desa Ketty Lepey dan Desa Yamluli ikut diterjang badai dengan kondisi kerusakan lebih parah.


Hingga saat ini belum ada data kerusakan dari dua desa ini dan Kota Tiakur yang resmi diperoleh media.
Dari hasil Laporan warga setempat menyebutkan, seluruh korban akibat badai ini diungsikan di gedung serbaguna (Balai pertemuan desa) dimasing-masing Desa.
“ini bencana siklon tropis dari arah laut sehingga dua desa yang berada persis didepan pantai rusak porak-poranda”. Kata Linda salah seorang warga saat di hubungi media ini pada sabtu 11/5/2019.


Dikatakan, samapai saat ini belum ada bantuan tanggap darurat dari pemerintah setempat untuk Warga yang menjadi korban karena akses jalan ke lokasi bencana masih tertutup air hujan.
“belum ada bantuan ke warga, karena jalan masih tertutup banjir”. Ujarnya.
Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Barat Daya (MBD) Drs. Alfons Siamiloy M.si saat di hubungi media ini melalui jaringan WhatsApp pada Sabtu, 11/5/2019 belum berhasil terkonfirmasi soal bencana di daerah tersebut. (wr/nora).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *