Mahasiswa Matematika Undana Study Tour di Sulamu

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Pengabdian masyarakat bersama dosen dan mahasiswa ke XI kelompok studi mahasiswa pendidikan matematika Universitas Nusa Cendana Kupang,lakukan studi tour di Desa Oeteta kecamatan Sulamu kab.kupang.

197 mahasiswa bersama ketua program studi dan para dosen akan ada ditengah masyarakat Oeteta selama 4 hari,Dari hari kamis,9/5/2019 sampai hari minggu, 12/5/2019

Adapun berbagai kegiatan yang diadakan dalam studi tour tersebut yang mengangkat tema explorasi bersama matematika diantaranya Seminar, pentas seni, Cerdas cermat matematika bagi siswa SD, SLTP dan SLTA,bimbingan belajar SD dan SLTP, Pameran alat peraga Matematika ,Jelajah matematika serta Pertandingan bola kaki dengan masyarakat.

Selain itu mereka juga akan lakukan Penghijauan dibeberapa tempat dengan tanaman sengon, jati putih mahoni dan juga pinang.

Hal ini disampaikan Sergio Mario Muki selaku ketua kelompok mahasiswa ketika menyampaikan sambutannya menjelang dibukanya kegiatan oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe didampingi kadis PPO kab. Kupang Imanuel Buan,Kamis,9/5/2019 di halaman SD Oeteta.

Sergio menjelaskan bahwa kelompok studi mahasiswa matematika beranggotakan seluruh mahasiswa matematika dan alumni matematika sedangkan dosen hanya sebagai pembimbing dan penasihat.

“tujuan kami adalah mampu mengaplikasikan matematika ditengah masyarakat.tidaklah cukup perkuliahan dikampus tapi harus mampu aplikasi dimasyarakat”ujarnya.

Kepro prodi matematika Juliana M.H.Nenohai mengatakan bKami datang dikabupaten kupang sudah 3 kali yakni Amarasi,Amabi oefeto timur dan hari ini di sulamu.kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun yanh dilakukan kelompok mahasiswa prodi Matematika undana.

Pada kesempatan itu juga diirnya mengucapkan terima kasih atas Kehadiran wakil Bupati Kupang.ia menilai bahwa kehadiran wabup menjadu satu motivasi tersendiri bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan mahasiswa dan dianggap ada perhatian lebih pemerintah terhadap kemajuan pendidikan dikab. Kupang.

“Kami bersyukur ada perhatian pemerintah dibidang pendidikan.bapak wakil hadir hari ini untuk membuka kegiatan menandakan pemerintah mendukung kegiatan mahasiswa undana didaerah ini.alumni matematika dari undana dikab. Kupang ada 9 orang tahun ini”katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kupang,Kadis PPO Imanuel Buan,Kabag Humas Marta Paraede,Camat Sulamu Adriel Abineno,Kades Oeteta, Kepsek dan guru dari 3 Sekola ,Orang tua Murid dan siswa-siswi SD.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *