Pandam IX Udayana,  Lokasi Korem di Ende Bermasalah Nagekeo Bisa Jadi Alternatif

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto saat melakukan kunjungan kerja di Markas Brigif 21/Komodo, kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang NTT mengatakan, Nagekeo berpotensi jadi lokasi pembangunan markas Korem di Pulau FLORES Nusa Tenggara Timur.

Hal ini dikatakan Pangdam IX Udayana dimarkas Brigif 21/Komodo, Senin,23/5/2019.pernyataan tersebut diungkapkannya menjawab pertanyaan wartawan Obor-nusantara.com soal wacana pembangunan Korem di Pulau Flores.

“Soal Korem di Flores tetap berjalan dan kita kajian terus dan soal lokasi,kita sebenarnya sudah punya lahan, di Nagekeo ada dan di Sumba juga ada.dua tempat itu yang kita kaji”Sebutnya.

Terkait tanah milik TNI,dirinya mengakui TNI banyak tanah yang terpenting tidak ada persoalan dengan masyarakat dan kepentingan orang banyak.

“Untuk tanah ya kita banyak tanah. Kalaupun tidak sesuai kita bisa minta kepada negara.yang terpenting tidak ada persoalan dengan kepentingan orang banyak”ujar Pangdam.

Selain itu, Panglima Benny juga berpesan kepada prajurit yang bertugas di perbatasan RI-RDTL untuk melaksanakan tugas negara di perbatasan dengan baik.sebab kekuatan TNI ada di masyarakat sehingga harus berbuat yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Pangdam didampingi perwira tinggi TNI lainnya baik dari Brigif maupun dari Korem 161/Wira Sakti Kupang.selama meninjau dua titik Proyek,Pangdam bersama rombongan menggunakan motor tryle.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *