Usut Proyek Pasar Lili, Mantan Kadis Dan PPK Disperindag Kabupaten Kupang Diperiksa Jaksa

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Sehari setelah inspeksi mendadak Wabup bersama Forkopimda Kabupaten.l Kupang, Kejaksaan Negeri Oelamasi memanggil Mantan Kadis Titus Anin dan PPK Ety Nubatonis untuk diperiksa oleh Jaksa Kejaksaan Negeri Oelamasi. 

Informasi ini didapatkan Obor-nusantara.com melalui pesan whatsapp dari Kepala Seksi Pidana Khusus Noven Bulan, Sabtu, 11 Mei 2019.

Dalam percakapan tersebut,wartawan Obor-nusantara.com menanyakan kebenaran informasi bahwa kejari Oelamasi sudah memanggil Mantan Kadis dan PPK Disperindag Kabupaten Kupang terkait proyek Pasar lili Tahun 2018 yang hingga kini belum rampung.

Jawaban Kasipidsus,Bahwa benar kemarin, Jumat, 10 Mei 2019 Mantan Kepala Dinas Disperindag Titus Anin dan PPK Pasar Lili Ety Nubatonis sudah dipanggil untuk diperiksa.

Untuk diketahui,Pembangunan Pasar Lili di Kelurahan Camplong I Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang Propinsi NTT, dikerjakan oleh PT. Citra Timor Mandiri dengan nilai kontrak sebesar Rp 5. 553.106. 511, 39 di tahun 2018.

Proyek pembangunan pasar tersebut seharusnya rampung sesuai habis masa kalender kerja  120 hari sejak agustus hingga 28 Desember 2018 dengan kontrak kerja Nomor 510/141/2018/TP.

Karena belum selesai,PPK beri toleransi waktu 90 hari hingga 25 Maret 2019.namun tambahan waktu 90 hari juga belum rampung.

Sampai saat ini,Mei 2019,pekerjaan diperkirakan baru mencapai 75 persen.Sementara PPK sudah membayar kepada Kontraktor Rp. 4 Miliar  lebih pada 22 Desember 2018,Karena menurut PPK saat itu pekerjaan sudah mencapai 75 Persen.

Sedangkan Sisa pekerjaan yang belum dibayar PPK tinggal Rp.971 Juta.bahkan PPK tidak memberikan sanksi PHK kepada kontraktor,malah masih beri kebijakan agar kontraktor menyelesaikan pekerjaan hingga saat ini,dengan sepucuk surat pernyataan menyelesaikan pekerjaan oleh kontraktor. (kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *