Polres Kupang Gelar Apel Pasukan Operasi  Ketupat Turangga 2019

Babau,Obor-nusantara.com-
Dengan tema melalui Apel gelar pasukan operasi katupat 2019 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idulfitri 1440 H.

Itulah tema Apel gelar Pasukan yang diadakan Di markas Polres Kupang,Selasa,28/5/2019.Gelar pasukan sendiri terdiri dari satuan Polisi, TNI AD,Basarnas,POL PP dan LLAJR.

Operasi Ketupat Turangga 2019 Berlangsung selama 13 hari dimulai Rabu, 29/5/2019 hingga 10 juni 2019.Wilayah kerja Polres Kupang sendiri mencakup 2 Kabupaten yakni Kabupaten Kupang dan Sabu Raijua.

Dalam sambutan Kapolri Tito Karnavian yang dibacakan Kapolres Kupang,AKBP.Indera Gunawan, S. Ik. Mengatakan Operasi Ketupat Turangga bertujuan untuk menjaga gangguan Kamtibmas dari berbagai kejahatan, pencurian perampokan termasuk intoleransi yang marak dikalangan masyarakat.

Gangguan kejahatan tersebut merupakan kerawanan yang harus diantisipasi oleh Pihak keamanan bersama masyarakat.Gelar pasukan ini berlangsung bersamaan diseluruh Polda dan Polres seantero Nusantara.

Objek pengamanan pada Operasi Ketupat kali ini mencakup fasilitas umum diantaranya Jalan, terminal, stasiun Kereta Api, pelabuhan Laut,Bandara Pusat perbelanjaan,Masjid dan objek wisata.

Sementara Tujuan Apel Gelar Pasukan bertujuan mengecek kekuatan personel dan peralatan,dan juga Untuk menunjukkan kesiapan pengamanan dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat Pasca Pemilu serta Hari raya Ramadan dan Idulfitri.

Selanjutnya Koordinasi dan kerja sama sinergis dari semua pihak menunjuknya penilaian positif dan keberhasilan.kelancaran arus mudik serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas dengan menurunnya tingkat kecelakaan lalu lintas.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *