Bawa Ribuan Butir Obat-Obatan Berbahaya, WNA Asal Timor Leste Diamankan

Foto, ilustrasi

Atambua, obor-nusantara.com-Petugas Bea Cukai Atambua dan Pasukan Pengaman Perbatasan RI-RDTL di Pintu Masuk Mota”ain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur mengamankan sepasang suami-istri yang diduga membawa narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) dari Timor Leste ketika hendak melintas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota’ain, Kabupaten Belu pada Rabu (29/5).
Seperti yang dilansir Antara.com,”Ia benar, Rabu (29/5) kemarin kami amankan dua orang yang diduga sepasang suami istri membawa narkotika dari Timor Leste yang hendak dipasarkan di wilayah NTT. Namun, mereka berhasil diamankan saat melintas di PLBN Mota Ain,” kata Kepala Bea Cukai Atambua Tribuana W saat dikonfirmasi Antara dari Kupang, Kamis (30/5) pagi.
Meski tidak menjelaskansecara terperinci jenis dan berapa banyak barang haram itu dibawa oleh sepasang suami-isteri itu ke Indonesia saat dibekuk di PLBN Mota’ain, karena masih dalam proses pengembangan.
Namun yang pasti, kataTribuana, sejumlah narkotika itu dibawa masuk dari Timor Leste dengan tujuan dipasarkan di wilayah NTT. “Saya mohon kerja samanya jangan dulu memberitakan yang detailnya karena saat ini masih dalam pengembangan,” tuturnya.
Seentara itu,  Kasat Narkoba Polres Belu, Iptu Ivans Drajat yang dihubungi Antara secara terpisah membenarkan penangkapan dua orang kurir warga negara asing (WNA) asal negeri seberang, Timor Leste itu.
“Namun kami juga belum bisa memastikan bahwa sejumlah narkotika yang dibawa masuk melalui PLBN itu jenis sabu-sabu atau ekstasi, karena masih dalam pengembangan,” tutur dia.
Ia mengatakan para pelaku serta barang buktinya sudah dimanankan Polres Belu di Atambua, untuk pemeriksaan lebih lanjut, namun Drajat juga belum mau memberikan identitas para pelaku karena barang bukti yang dimankan itu juga masih akan dilakukan uji laboratorium untuk memastikan apakah jenis narkotika atau bukan.(wr/nora/antara)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara