Penuhi Janji, Jaksa tahan 6 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi NTT Fair

Kupang, obor-nusantara.com-Tim penyidik Tindak pidana Khusus (Tipisus) Kejaksaat Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya menahan 6 orang tersangka dalam kasus Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan NTT Fair senilai Rp. 29,9 milyar oleh PT. Cipta Eka Puri selaku Kontraktor pelaksana.
Ke enam tersanga ini masing-masing YA (mantan kadis/KPA) DT, (PPK) Kuasa Direktur PT Cipta Eka Puri LL, Direktur Utama PT Cipta Eka Puri Hadmen, Konsultan Pengawas BY dan FB.
Sebelum ditahan, seluruh tersangka menjalani pemeriksaan intensif oleh Jaksa Penyidik di ruang pemeriksaan, Kantor Kejaksaan Tinggi NTT.


Usai diperiksa selama kurang lebih 4 jam para tersangka langsung digiring ke Mobil tahan untuk selanjutnya ditahan Di Ruma Tahanan Kejaksaan Tinggi NTT di Lenfui, Kota kupang.
“semua tersangka kita tahan selama 20 hari ke depan di dua lokasi yang berbeda yakni Rutan untuk tersangka laki-laki dan untuk tersangka perempuan di tahanan sel Mapolres Kota Kupang.” Jelas Asisten Pidana Khususus Kejati NTT Sugiyanta, SH di kantor Kejati NTT pada kamis, 13/06/2019.


Dikatakan, penyidik saat ini masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lain dan kemungkinan masih ada tambahan tersangka dalam kasus ini.
“kemungkinan masih ada Tersangka,kita liat saja dari hasil pemeriksaan saksi oleh pelenyidik nanti.” ujarnya.
Terkait kasus pembangunan Monumen Pancasila menurut Sugyanta, kasus tersebut juga dalam proses penyelidikan.
Untuk di ketahui Dalam kasus ini tim penyidik telah memeriksa lebih dari 30 saksi yakni mantan kadis termasuk PPK dan mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya serta ajudannya.
(wr/nora).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *