Tidak Penuhi Panggilan, Jaksa Tangkap TSK Kasus Korupsi NTT Fair di Jakarta

Kupang, obor-nusantara.com-Tim Penyidik tindak pidana korupsi (Tipisus) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) kasus dugaan korupsi Pembangunan sarana Pameran NTT Fair senilai Rp. 29.9 milyar lebih menangkap dan menahan salah satu Tersangka di Jakarta pada hari rabu malam, 12/06/2019 di kediamannya di jalan, D’hayan VI no. 01 Cakung Timur Kecamatan Cakung Jakarta Timur pada pukul 22.00 WIB.
Setelah ditangkap tersangka atas nama LL alias Lin sebagai kontraktor pelaksana kuasa direktur dari pt. Eka Puri sebagai pemenang tender.  LL langsung ditahan dan langsung di bawa ke Kupang menggunakan pesawat pada pagi dan tiba di kupang pada pukul 13.00 waktu kupang.


“sekarang tersangka sudah ada di kuoang dan kita bawa ke Kantor Kejati NTT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”. jelas Kajati NTT, Dr. Febrie Ardiansyah, SH, MH yang dikonfirmasi melalui Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim pada kamis, 13/06/2019 di kupang.
Menurutnya, tersangka ditangkap setelah penyidik melakukan pengintaian terhadap tersangka setelah dipanggil untuk di periksa oleh jaksa selama 2x namun selalu mangkir dari panggilan.


“diapnggil 2x tidak ada reapon dan tanggapan maka dilakukan penangkapan”. Katanya.
Menurutnya, saat ini tersangka saat ini telah diamankan dan selanjutnya menjalani pemeriksaan oleh jaksa “nanti diperiksa lagi oleh jaksa”. Jelasnya.
Untuk di ketahui Dalam kasus ini tim penyidik telah memeriksa lebih dari 30 saksi yakni mantan kadis termasuk PPK dan mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya serta ajudannya. (wr/nora).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *