Objek wisata Gunung Fatuleu di Kabupaten Kupang Jadi Pilihan Wisata 2000 Pengusaha Indonesia

Oelamasi,Obor-nusantara.com Destinasi wisata Gunung Fatuleu yang terletak diwilayah kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang NTT, ternyata memiliki daya pikat yang luar biasa.Selain alamnya yang asri dan menawan, Objek wisata ini menyajikan suasana pegunungan yang memanjakan mata pengunjung.

Mengapa demikian,Dalam waktu dekat dibulan Agustus tahun ini, 2000 pengunjung yang tergolong pengusaha klas menengah dan klas atas dari seluruh Indonesia,akan melaksanakan kegiatan dan berwisata di gunung fatuleu.

Tanggal 2 dan 3 Agustus 2019 para pengusaha akan melaksanakan Kegiatan yang bertajuk Pan Indo Hash.selain itu pengunjung akan berjalan santai di area gunung fatuleu.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Pan Indo Hash NTT Theo Widodo,selaku koordinator bersama beberapa anggota panitia saat bertemu Wakil Bupati Kupang, Jumat (14/06/2019) di ruang kerja Wabup Kupang.

Pada kesempatan itu Theo Widodo melaporkan rencana kegiatan Pan Indo Hash di Kabupaten Kupang.yang mana,Selain Gunung Fatuleu, Lokasi lain yang bakal di kunjungi adalah pantai Batulesa di Kecamatan Kupang Barat.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengatakan, moment kunjungan pengusaha Indonesia mesti di manfaatkan dengan baik untuk promosi sektor pariwisata Kabupaten Kupang.

Sebagi tuan tuan rumah, Pemkab Kupang pun akan membuka stand pameran untuk promosi beberapa produk khas daerah antara lain tenun ikat, madu hutan, alat pintal kapase menjadi benang, garam oebelo, hasil laut serta ternak sapi dan hasil lainnya.

Wabup juga menilai Kehadiran pengusaha akan memberi nilai tambah bagi daerah terutama,bagi para pengrajin produk tradisional di wilayah Kabupaten Kupang.

Untuk itu wabup memerintahkan dinas terkait,agar segera dibenahi beberapa fasilitas di sekitar objek wisata gunung fatuleu dan pantai batulesa mesti. Misalnya kotoran sapi di sekitar pantai batulesa, kamar mandi/WC di gunung fatuleu, sampah di pasar oelbiteno dan jalan sepanjang 100 meter menuju gunung fatuleu.

Hadir pada kesempatan itu, Kadis Infokom Thomas Sonbay, Kadis Pariwisata Piter Sabaneno, Charles Panie Kadis PMD, Perindag, Kadis PUPR Jhony Nomseo, perwakilan Tata Pemerintahan, perwkilan Dinas Perindag.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *