Dinas Peternakan Kabupaten Kupang Tahun Ini Salurkan 300 Ekor Sapi dan Benih Taramba Siap Dibagikan

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Tahun ini ,Dinas peternakan kabupaten Kupang akan lakukan penyebaran benih lamtoro taramba kepada masyarakat dibeberapa kecamatan di Kabupaten Kupang.

“Tahun ini kami akan mendistribusikan benih lamtoro taramba kepada masyarakat dibeberapa kecamatan di Kabupaten Kupang.Hal ini sebagai upaya persiapan Pakan ternak Sapi yang akan kita bagikan juga kepada masyarakat”

Selain itu, 300 bakalan sapi kopel juga siap disebar,sebagai langkah pemerataan kepemilikan ternak sapi bagi masyarakat dibeberapa titik.

“Selain benih taramba, kita juga ada pengadaan 300 ekor sapi kopel untuk kita bagi ke masyarakat.ini upaya kami pemerataan ternak sapi.daerah kita sangat potensial untuk pelihara sapi”tutur kadis yang baru sebulan menjabat.

Bahkan diakhir bulan ini,Dinas Peternakan setempat akan adakan promosi peternakan melalui Kontes ternak sapi tingkat Kabupaten Kupang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kupang Drh. Yacoba R. B. Ludjuwara diruang kerjanya,Rabu,12/2019.

Kontes ternak sapi tersebut dijadwalkan berlangsung pada tanggal 24-26 Juni 2019.

Kontes tersebut berlangsung sebelum diadakan kontes ternak tingkat Provinsi NTT.Yang direncanakan dihadiri oleh Dirjen dari kementerian Republik Indonesia.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *