Sambut Kunjungam Wisata 2000 Pengusaha, Dispar Mulai Tata Gunung Fatuleu dan Alamanda

Oelamasi, Obor-nusantara.com-
Menyambut kunjungan wisata 2000 Pengusaha Indonesia, Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang lakukan penataan  terhadap objek wisata Gunung Fatuleu dan Pantai Alamanda Di kecamatan Kupang Barat, Nusa Trnggara Timur (NTT).

Penataan dua lokasi wisata tersebut melibatkan berbagai pihak. Oleh karena itu, Dinpar melakukan koordinasi intens dengan beberapa OPD dalam hal persiapan dan penataan Lokasi wisata Gunung Fatuleu dan Pantai Alamanda.

Pihak-pihak yang dilibatkan dalam persiapan menyambut kedatangan pengunjung,antara lain Dinas PUPR, Dinas PPO, BLHD, Disperindag, Dinas Kesehatan, Darma Wanita, PKK, Camat dan Juga Kepala Desa dilokasi wisata yang dikunjungi.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang,Pither Ch.Abineno kepada Obor-nusantara.com diruang kerjanya Kamis, 20/6/2019.

Sebut Pither, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bertugas memperbaiki jalan menuju gunung Fatuleu yang rusak serta jalan menuju pantai Alamanda Batuneza di kecamatan Kupang Barat.

Dinas PPO mempersiapkan Natoni serta tarian Tebe untuk menyambut Tamu serta mengisi malam hiburan dengan berbagai tarian daerah yang ada didaerah ini.

Dinas Perindustrian dan perdagangan,Darma Wanita serta PKK menyiapkan makanan lokal dan tenun ikat guna memasarkan dilokasi wisata,selama 2 hari kunjungan 2000 pengusaha.

Sedangkan Badan Lingkungan hidup Daerah menyiapkan anakan kelor,untuk ditanam pengunjung selama kegiatan berlangsung.Dan Dinas Kesehatan bertugas menyiapkan tenaga kesehatan dan obat-obatan untuk mengantisipasi penanggulangan kesehatan wisatawan.

Terang Pither, Untuk Tempat wisata alamanda batuleza kecamatan Kupang Barat,dinas Pariwisata sudah berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa guna membersihkan lokasi wisata,serta bersama sama berupaya menyiapkan MCK.

Untuk Gunung Fatuleu, Pither mengaku bahwa sudah dibenahi.kamar Wc Dan kamar mandi juga sudah ada sehingga kita hanya minta kades setempat untuk perhatikan agar tidak ada orang yang merusak atau mengotori lagi.

Untuk diketahui, Kunjungan 2000 pengusaha indonesia direncanakan menggunakan 72 bis. Kedatangan mereka pada Tanggal 2 dan 3 Agustus 2019 dalam rangka melaksanakan Kegiatan yang bertajuk Pan Indo Hash.selain itu pengunjung akan berjalan santai di area gunung fatuleu.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Pan Indo Hash NTT Theo Widodo,selaku koordinator bersama beberapa anggota panitia saat bertemu Wakil Bupati Kupang, Jumat (14/06/2019) di ruang kerja Wabup Kupang.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *