Tinjau Hotel Sasando, Gubernur VBL Jamin Karyawan Tetap Dipekerjakan

Kupang, obor-nusantara.com-Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor Bungtilu Laiskodat menjamin semua Karyawan Hotel Sasando Kupang tetap dipekerjakan oleh manajemen baru setelah Hotel tersebut telah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi NTT.
Pengelolaan Hotel Sasando terhitung mulai tanggal 19 Juni 2019 resmi diambil alih pengelolaannya oleh Pemerintah Provinsi NTT.
“semua karyawan disini tidak usa khawatir tentang bagaimana nasib mereka setelah Pemprov NTT ambil alih manajemen, karena semua akan tetap dipekerjakan seperti bisa”. Jelas Gubernur NTT Victor Laiskodat saat meninjau langsung Lokasi Hotel Sasando pada Rabu, 19/06/2019.
Menurut Gubernur, Pemerintah hanya mengambil alih manajen hotel sementara seluruh operasional tetap dilakukan oleh personil/karyawan yang telah lama bekerja di Hotel tersebut.
“kita hanya ambil alih manajemen saja, jadi isi didalam tidak ada masalah”. Katanya.

Sementara itu Salah Seorang Tim Kerja Gubernur NTT Sarah Lery Mboeik mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemprov NTT untuk mengambil alih manajemen Hotel sasando adalah hal yang tepat mengingat Manajemen lama telah menunggak uang kontrak lahan selama 3 tahun (sejak tahun 2015).

“ini satu keputusan yang sangat tepat karena Pemda NTT dirugikan, masa sudah 3 tahun tidak bayar kontrak tetapi usaha jalan terus ini jelas rugilah Pemda.” ujarnya.
Dikatakan, dalam perjanjian kontrak antara Pemda NTT tahun 2015 dengan nilai kontrak selama 20 tahun (2015 hingga 2035) sebesar Rp 5.877.529.500 dengan cara pembayaran pertahun sebesar Rp 301.415.000 tahun 2016.
“Kalau kontrak 20 tahun maka kewajiban manajemen itu setiap tahun harus setor ke KAS Daerah sebesar Rp. 293.876.475 atau per bulan sebesaar Rp 24.489.706 tetapi nyatanya mereka malah tidak bayar”. Katanya.
Dikatakan, dalam masa kepemerintahan Gubernur VBL ini seluruh Aset milik Pemprov NTT akan ditertibkan, sehingga bisa memberikan sumbangan bagi PAD Daerah.
“data semua sudah ada dan siapa saja yang tengah menguasai aset-aset itu juga sudah ditangan Gubernur tinggal ditertibkan saja.” ungkap Mantan Anggota DPD RI ini.
Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov NTT mendatangani Hotel sasanso yang terletak di jalan RA Kartini no 01 Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang pada rabu, 19/06/2019 untuk menyegel Hotel Sasando setelah manajemen hotel itu tidak membayar uang Kontrak lahan selama 3 tahun.(wr/nora).

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara