Siswi SMAN Fatuleu Siap Harumkan Nama NTT di The Voice Indonesia

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Tak dipungkiri lagi. Bakat olah vokal anak NTT mampu bersaing dikanca nasional. Bakat menyanyi remaja pasca sang juara Mario Klau, kini mulai bertambah.

Pada ajang berbakat The Voice Indonesia 2019, Trianeta Henuk, Siswi SMAN 1 Fatuleu, Kabupaten Kupang,NTT dinyatakan lolos audisi di Kupang dan akan tampil perdana di Jakarta, 7 Juli 2019 mendatang.

Trianeta, wanita berparas hitam manis ternyata memilki suara yang merdu.hal ini ditunjukkan wanita kelahiran Oesao,3 Maret 2002 usai menjadi penyanyi di sela-sela peresmian Puskesmas Oesao, Jumat (21/6/2019) menceritakan keikutsertaannya pada ajang berbakat ini.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini menuturkan, sudah dua kali mengikuti ajang bergengsi penyanyi tanah air. Walaupun Pada tahun 2018 ia gagal,namun tahun 2019 ini Ia kembali dan ternyata lolos bersama peserta lainnya dari Belu dan Manggarai.

Dikatakannya, kegagalan tahun 2018 karena keterlambatan informasi yang diperolehnya.Trianeta baru mendapat informasi tersebut sehari sebelum audisi, ehingga berimbas pada persiapan.

Namun kali ini, dirinya tidak menyerah dan berusaha kembali untuk mengikuti kompetisi bersama peserta lain dan lolos.Ia berjanji akan mengarumkan nama Kabupaten Kupang di Jakarta.bahkan Ia optimis mampu bersaing dengan peserta dari daerah lainnya di Indonesia.

“Waktu itu saya lihat pengumuman di internet dan tanggal 13 April kami ikut audisi di Hotel Sotis Kupang. Dari semua peserta, kami empat orang lolos. Waktu itu yuri dari Kupang dan kompetisi kami bawakan lagu dalam dua tahap.saya dinyatakan lolos oleh dewan juri untuk tampil tanggal 7 Juli di Jakarta,” ujar siswi kelas 1 SMAN I Fatuleu ini.

Keterampilan mengola vokal dari Putri pasangan Hazar Henuk dan Aplonia Henuk ini memang sejak masih Taman Kanak -kanak.kemampuan menyanyi awalnya Ia peroleh saat masuk di Sanggar Jemaat Imanuel Oesao.

Bakat alam nona cantik jelita ini terus diasah.keterlibatan pada even gereja dan festival budaya tingkat Kabupaten Kupang,dirinya selalu meraih juara pertama.

“Ini momen yang paling berharga buat saya untuk menunjukan bakat menyanyi. Saya terinspirasi dari senior-senior dari NTT yang tampil begitu percaya diri di Jakarta. Apalagi saya orang pertama dari Kabupaten Kupang yang lolos ajang ini. Saya mohon dukungan doa seluruh warga NTT agar bisa tampil bagus mengharumkan nama NTT di tingkat nasional,” ujar wanita murah senyum ini. (kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *