Ditangkap Polisi Timor Leste, Pelaku Penikaman di Desa Manusak Belum Sampai Kupang

Foto, Kasat Reskrim Polres Kupang IPTU Ebet Amalo

Bau-Bau, obor-nusantara.com-Pelaku Penikaman Terhadap Almarum Ramos Horta Soares pada saat tengah berlangsungnya Pesta di Desa Manusak pada kamis, (06/06/2019) lalu yang telah ditangkap Polisi Timor Leste di Wilayah Distrik Baucau, Negara Timor Leate pekan lalu hingga kini belum diserahkan ke Polisi Republik Indonesia dalam hal ini Polres Kupang. Pelaku yang berinisial MP alias Bojan warga Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur yang menjadi salah satu Pelaku penikaman terhadap korban almarhum Ramos Horta Soares kini telah.diamankan oleh Polisi Timor Leste.
Pelaku diamankan saat tengah berada di salah satu rumah makan di Wilayah Distrik Baucau beberapa pekan lalu.
Kasat Reskrim Polres Kupang, Inspektur Satu (IPDA) Polisi Ebet Amalo saat dihubungi pada minggu 23/06/2019 membenarkan jika pelaku telah ditangkap oleh Polisi Timor Leste. “benar memang salah satu pelaku sudah ditangkap Polisi Timor Leste pekan lalu, hanya saja belum sampai ke kami (ke Polres Kupang Red).Jelasnya.
Dikatakan, penangkapan terhadap salah satu pelaku ini dilakukan setelah Aparat Kepolisian dari Polres Kupang berkoordinasi dengan Polisi Timor Leste karena diketahui Pelaku telah melarikan diri ke Negara Timor Leste.
“kita sudah ketahui keberadaan pelaku dan langsung bekerja sama dengan Semua aparat terkait di perbatasan termasuk Timor Leste untuk menangkap Pelaku”. Kata Amalo.
Untuk itu diharapkan, pelaku secepatnya diserahkan ke Polisi Indonesia untuk diproses hukum Sehingga bisa mengungkap kasus pembunuhan tersebut.
Sebelumnya diberitakan, Tim Buru Sergap (Buser) dari Polres Kupang terus memburu Para pelaku Penikaman terhadap Korban Ramos Horta Soares (19) yang tewas ditikam Para pelaku saat tengah mengikuti pesta di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada kamis (06/06/2019) dini hari (02.30) waktu setempat. Salah satu pelaku telah diketahui identitasnya oleh Polisi/penyidik dan kini dalam proses pengejaran.(wr/nora).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *