Upaya Transparansi,Wabup Kupang Minta OPD Publikasi Program Kerja Melalui Media

Oelamasi,Obor-nusantara.com
Sebagai upaya transparansi pengelolaan keuangan daerah dan program kerja Organisasi perangkat daerah,Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe berharap semua OPD terus mempublikasikan segala kegiatan yang ada disetiap instansi.

Keterbukaan informasi terkait program kerja OPD,ujar Wakil agar setiap kegiatan yang dikerjakan dinas terkait mampu menunjukkan progres pembangunan yang dibuat oleh pemerintah kabupaten Kupang.

“Setiap Dinas perlu sampaikan ke publik sehingga masyarakat tau kita lagi bekerja dan berupaya untuk bangun kabupaten Kupang.misalnya dari peternakan dengan  perumahan yang sudah diberitakan media soal program kerja mereka tahun ini”Tutur Wabup.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe kepada wartawan diruang kerjanya,Senin,24 Juni 2019.

Sebab menurutnya ,jika kita sebagai penyelenggara pemerintahan daerah tidak menyampaikan kerja dan kiat kita membangun masyarakat dan daerah, pemerintah Seolah tidak ada upaya untuk memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat.

Selain Dinas perumahan dan peternakan, Manafe juga meminta Dinas Nakertrans,Pertanian,Perikanan,Dinas Sosial dan Dinas Lainnya juga harus buka semua kegiatan tahunan.Sehingga masyarakat tau apa yang dibuat.

“Apa yang dibuat  tahun ini untuk masyarakat dari setiap dinas harus dibuka semua.keterbukaan informasi itu sangat penting.bahwa kita pemerintah kabupaten punya satu tekad untuk bangun masyarakat ke arah yang lebih baik. Misalkan Dinas perikanan,Berapa perahu ,Alat tangkap, Bibit ikan,yang disiapkan pemerintah untuk bagi ke masyarakat.Sosial juga sama, tahun ini bantuan apa yang dibuat,kegiatan pemberdayaan apa saja. Masyarakat harus tau kegiatan kita”tegasnya.

Manafe juga mengungkapkan bahwa dalam hal pelayanan publik,pemberdayaan masyarakat dan pembangunan daerah,tidak boleh ada yang disembunyikan.karena yang dibuat pemerintah untuk kepentingan masyarakat kabupaten Kupang yang mandiri,maju dan sejahtera.

Transparansi program kerja pemerintah juga disebut wabup, agar masyarakat juga bisa kontrol kerja OPD yang bersentuhan langsung dengan warga.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara