Jelang Hut ke 68, IBI gelar Seminar Ilmiah Bagi Bidan Sekabupaten Kupang

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Menjelang HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tanggal 24 Juli 2019 yang ke 68,IBI Cabang Kabupaten Kupang,menggelar Seminar ilmiah kebidanan bersama segenap  Bidan yang ada di Kabupaten Kupang.

Seminar ilmiah kebidanan tentang pelayanan kesehatan kepada ibu dan Anak,berlangsung di aula kantor Bupati Kupang,Rabu,26/6/2019, Menghadirkan 400 Anggotayang tergabung dalam Ikatan Bidan Cabang Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan,agar Bidan yang sementara melayani masyarakat didaerah ini, bukan hanya mendapat pendidikan akademik, melainkan pengetahuan lain seperti seminar dalam rangka pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya ibu dan anak.

Selain kegiatan seminar, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 68,IBI Cabang Kupang juga menggelar sejumlah kegiatan.

Diantaranya,pada 15 Mei Lalu,telah melakukan training kepada seluruh Bidan anggota IBI,tentang manajerial,hasil kerja sama dengan Kalbin Fungsional.

Hal ini disampaikan ketua Ikatan Bidan Kabupaten Kupang,Blandina Luang Kaly, S.ST,M.Kes.Disela-sela Seminar Ilmiah Kebidanan.

Sedangkan puncak kegiatan menyongsong Hut IBI berlangsung tanggal 28 juni 2019 bertempat di Civil Center Oelamasi.Berupa jalan sehat, Senam Jantung Sehat, serta bakti sosial.Bakti sosial sendiri yang meliputi Donor Darah dan Pemeriksaan kesehatan,Asam Urat,Kolesterol dan Pemeriksaan darah.

Oleh karena itu,Blandina mengharapkan keikutsertaan semua pihak dalam Puncak kegiatan di Civil Center Oelamasi,Jumat,Tanggal 28 Juni, yang diadakan Komunitas Ikatan Bidan Cabang Kabupaten Kupang.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara