Jelang HUT Polri ke 73, Polres Kupang Gandeng BPJS dan Dukcapil Layani Masyarakat Babau

Babau, Obor-nusantara.com
Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia yang ke 73, Kepolisian Resort Kupang, gandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kupang melayani kepengurusan KTP, KK serta administrasi kependudukan lainnya.

Selain itu Polres Kupang juga menghadirkan Pihak BPJS Oelamasi dimarkas Polres Kupang,guna melakukan sosialisasi serta diadakan pendataan,dan percetakan kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk Anggota dan Keluarga Anggota Polres Kupang.

Namun ungkap Kapolres,Pelayanan ini tidak menutup kemungkinan, Pendataan peserta BPJS juga  melayani masyarakat yang ada diseputar wilayah Babau, Kecamatan Kupang Timur

“Staf BPJS akan lakukan pendataan dan percetakan BPJS bagi Anggota Polres Kupang dan Keluarga.Namun kalau ada masyarakat yang sudah melengkapi persyaratan untuk mendapatkan kartu KIS,Pihak BPJS juga akan mengakomodir mereka”katanya.

Hal ini disampaikan Kapolres Kupang,AKBP.Indera Gunawan, S. Sik di Mako Polres Kupang,Kamis,27 Juni 2019.

Kepala BPJS Oelamasi,Selvi Kadju pada kesempatan itu,mengatakan BPJS Oelamasi sendiri mengadakan pelayanan kartu Kis sehari  dengan mengangkat tema one day service BPJS.

Pelayanan pengurusan Kartu Kis, Berupa pendataan dan percetakan kartu Indonesia Sehat khusus bagi keluarga besar Polres Kupang,Atas inisiatif dari Kapolres Kupang.

Selain itu,Selvi juga menuturkan sebelum lakukan pelayanan, didahului dengan menggelar sosialisasi terkait pengurusan BPJS bersama Anggota Polres Kupang,Ibu-Ibu Bhayangkara serta warga masyarakat yang hadir.

Sementara dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Kupang,Yes Haekase mengakui bahwa 8 Staf Dukcapil diturunkan melayani Rekam KTP, Pengurusan kartu Keluarga serta Akte Kelahiran.Pelayanan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak pagi hingga Pukul 16.00 Wita.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara