Urus KTP dan KIS di Mapolres Babau,Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolres Kupang

Babau,Obor-Nusantara.com-
Pelayanan Administrasi kependudukan dan Kartu Indonesia Sehat,bertempat di Aula Bhayangkari Mapolres Kupang, Kamis, 27 Juni 2019,Warga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kupang.

Ungkapan warga ini, karena mereka menilai Kapolres sangat peduli dengan pelayanan administrasi kependudukan warga yang berdomisili disekitar Mapolres Kupang di Babau.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres dan jajaran,yang sudah membantu mendekatkan pelayanan kependudukan untuk kami warga disini.”Ungkap Ibrahim Ambenu warga Rt 12,RW 05 Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Selain itu, Disela-sela proses pendaftaran,Warga lain yang dimintai tanggapannya,oleh Obor-nusantara.com mengaku sangat mengapresiasi niat baik Kapolres Kupang

Dirinya menuturkan bahwa mendengar informasi pelayanan, KTP, KK, Akte Kelahiran dan pendataan BPJS, Atas pengumuman yang disampaikan langsung oleh Kapolres Kupang,saat Apel Pagi Anggota Polisi.

“Kemarin,Saya dengar pengumuman pelayanan dukcapil dan BPJS di Polres saat Apel Pagi.Dengar informasi itu, saya ajak tetangga hari ini kami datang foto KTP. Jujur,saya senang Kapolres punya hati kepada kami masyarakat sekitar Polres Kupang”Ujar Seorang Ibu Warga Tuapukan.

Kapolres Kupang,AKBP.Indera Gunawan, S.Ik kepada media ini,mengatakan pelayanan Administrasi kependudukan bagi masyarakat sebagai wujud nyata upaya Polres Kupang mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat.

Lebih khusus, dirinya menyebutkan Pelayanan ini untuk Anggota Polisi dan keluarga anggota ,serta Masyarakat yang ada disekitar Mapolres yang belum memiliki KTP, KK, atau Akte Kelahiran dan Juga yang belum ada KIS dari BPJS.

“Hari ini, Kita lihat antusiasme warga cukup banyak.Kedepan kalau memang masih ada partipasi masyarakat yang butuh pelayanan serupa , saya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait dan Dukcapil untuk pelayanan lagi di Mapolres.kita siapkan tempat di Aula Bhayangkari ini”Ungkap Kapolres.

Untuk diketahui, Kegiatan Pelayanan Langsung Dokumen Kependudukan Berupa Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Dan Perekaman KTP Elektronik serta Kegiatan Sosialisasi, Pendataan & Percetakan Kartu KIS (One Day Service BPJS) berlangsung selama 2 Hari.

Kegiatan ini, Hasil kerjasama antara Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kabupaten Kupang, BPJS Kabupaten Kupang dengan Polres Kupang,dalam rangka pendekatan pelayanan kepada masyarakat menyongsong HUT Polri ke-73

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, SIK, dihadiri oleh Pejabat Dinas Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kabupaten Kupang Eben Torar, S.Kom, Kepala BPJS Kabupaten Kupang, Selvy Kadja Ketua Bhayangkari Polres Kupang serta Masyarakat Kabupaten Kupang, Anggota Polres Kupang dan Bhayangkari Polres Kupang yang berjumlah lebih kurang 100 (seratus) orang.

Adapun jumlah pelayanan yang dilaksanakan hari ini yakni Dinas Dukcapil ada 64 pelayanan dan BPJS ada 25 pelayanan.Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2019 dan hari Jum’at tanggal 28 Juni 2019.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara