Pastikan Persiapan Lapangan,  Wabup Kupang Tinjau lokasi Gunung Fatuleu

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Agenda kunjungan 2000 orang, yang tergabung dalam komunitas Pengusaha tiga negara yakni Indonesia,Malaysia dan Australia, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe Cek langsung Kesiapan lokasi Objek wisata Gunung Fatuleu.

Gunung Fatuleu merupakan Salah satu destinasi unggulan di Desa Oelbiteno wilayah Kecamatan Fatuleu Tengah,Kabupaten Kupang yang bakal dikunjungi pengusaha Agustus tahun ini.

Karena itu, Jerry Manafe, Rabu, 3/7/2019 Memimpin Rapat kesiapan dikantor camat Fatuleu Tengah, bersama para Asisten,OPD,Camat setempat,Kades beberapa Desa Disekitar Objek Wisata,Tokoh Adat,Serta beberapa warga masyarakat.

Pemerintah kabupaten Kupang disebut Wabup,telah berupaya melakukan usaha maksimal untuk menyambut Tim Pan Indo Hash,yang akan berlangsung tanggal 2 dan 3 bulan agustus nanti.

Sebagai salah satu destinasi yang akan dikunjungi,wabup memberi apresiasi kepada Camat serta kades yang sudah menggerakkan masyarakat untuk membersihkan lokasi wisata Gunung Fatuleu.

Manafe juga berharap Dinas PU dan Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Panitia dari kecamatan,guna mempercantik destinasi wisata yang akan didatangi. Masih ada waktu untuk persiapan, pembenahan dan penambahan fasilitas – fasilitas demi kelancaran acara ini.

“Dibuat lopo serta stand dilapangan dan pasar.Sehingga warga bisa pasarkan produk lokal.kita harus kenakan pakaian adat saat kunjungan,Supaya budaya kita dikenal.kita tidak hanya pasarkan tenun ikat,siapkan orang untuk demo proses pembuatan tenun ikat.Ada petugas yang kita khususkan untuk menjelaskan semua yang kita punya”sebutnya.

Dirinya akan terus memantau progres persiapan dan meminta Camat dan Kades setempat terus memotivasi masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.Sehingga pengunjung merasa nyaman dan memiliki kesan yang baik selama berada di tempat ini.

Orang nomor dua di Kabupaten Kupang ini juga,menyarankan agar menghidupkan kesenian tradisional Fatuleu, Tenun ikat Perempuan Desa serta Pangan Lokal yang menonjolkan higienitas.

Bukan hanya itu,Wabup memberikan kiat-kiat tentang Bagaimana mempromosikan produk lokal yang ada didaerah fatuleu.karena menurutnya ini moment besar untuk memperkenalkan Kabupaten Kupang dihadapan para pengusaha.

“Harus promosi daerah kita dengan cara menjaga lingkungan.sehingga para tamu nyaman selama berada ditempat wisata kita. Sampah tidak buang sembarangan.Jaga masyarakat dengan keberhasilan lingkungan”Ucap Manafe.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara