Wujud Transparansi, Pemdes Manusak Fasilitasi TPK Paparkan Kegiatan Kepada Masyarakat

Oelamasi,Obor-nusantara.com
Mengawali eksekusi pelaksanaan kegiatan dari Dana Desa tahun 2019, Pemerintah Desa Manusak fasilitasi TPK bersama Pendamping Desa,Paparkan kegiatan yang akan dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa Manusak,Kecamatan Kupang Timur Propinsi NTT.

Hal ini dilakukan sebagai wujud transparansi dan akuntabel serta ruang partisipasi masyarakat untuk mengawal,Proses Pelaksanaan kegiatan oleh TPK.

“Hari ini pemdes memfasilitasi TPK dengan Pendamping desa.kita lakukan perundingan soal apa yang sudah diusulkan.Kita sudah sepakat dan besok sudah mulai pelaksanaan kegiatan fisik”Ujar Artur Ximenes, SH kepada Obor-nusantara.com,Selasa,2/7/2019 diruang rapat Kantor Desa Manusak.

Artur beranggapan bahwa Partisipasi masyarakat dalam setiap proses pembangunan desa, menjadi wujud transparansi dan akuntabel Pemerintah Desa kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten.

“Tahun ini kita ada buat perkerasan jalan Desa sepanjang 2 km. Selain itu ada 4 unit deker yang ada dibeberapa titik dalam lingkungan pemukiman warga”ucapnya

Dalam rapat itu, Kades juga meminta TPK untuk bekerja dengan baik dengan mengutamakan mutu pekerjaan.Mengingat proyek fisik yang ada,digunakan oleh masyarakat Desa sendiri dan dalam pengawasan warga.

Pendamping Lokal Desa yang dimintai tanggapannya terkait pendampingan, mengatakan Desa Manusak agak berbeda pola dengan 3 Desa lain yang didampinginya.

“Sistim di Manusak agak berbeda dengan Desa yang lain.Setelah survei lokasi kegiatan yang akan dikerjakan,Pihak Kepala Desa dan TPK masih undang masyarakat untuk secara bersama menetapkan pelaksanaan kegiatan”sebut Imran Umar.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara