Bakal dikunjungi Jokowi, Laiskodat Cek Produksi Tambak Garam Nunkurus

Oelamasi, Obor-nusantara.com-Sesuai rencana Tanggal 20 Bulan Agustus 2019 ini, Presiden Republik Indonesia Jokowi bakal mengunjungi Produksi garam Nunkurus yang ada di Kabupaten Kupang, Propinsi NTT.

Untuk memastikan persiapan produksi garam, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat,didampingi Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan Kapolres Kupang, Indera Gunawan Minggu,7/7/2019 kembali mengunjungi tambak garam di Nunkurus, Kabupaten Kupang.

Keseriusan Laiskodat memberi perhatian penuh terhadap tambak garam yang dikerjakan PT. Timor Live Stock Lestari,dibuktikan dengan kunjungan rutin dimana Sebelumnya Rabu, 3 April 2019 dirinya juga mengunjungi tambak garam Nunkurus.

“Saya datang untuk memastikan persiapan kita dalam menyambut kunjungan Bapak Presiden nanti. Kita harus sungguh meyakinkan Bapak Presiden, NTT bisa menyumbang sebagian dari kebutuhan garam nasional yang kita impor pada tahun 2018 sebesar 3,7 juta metrik ton”Ujar Laiskodat.

Dia menambahkan bahwa Propinsi NTT mampu menyumbangkan sekitar 1 juta metrik ton Kebutuhan Garam Nasional.Karena NTT punya potensi lahan yang cukup luas untuk produksi garam.

“Kita bisa sumbang sekitar 1 juta metrik ton. Kita punya lahan produksi garam berkualitas di Kabupaten Kupang,  Malaka, TTU,  Rote Ndao,  Sabu dan Nagekeo,” kata VBL.

Di lokasi tambak garam itu, VBL meminta perusahaan tersebut untuk terus meningkatkan produktivitas garam di atas lahan yang masuk dalam kawasan Teluk Kupang itu.  Menurut rencana pada tanggal 20 Agustus 2019, Presiden Jokowi akan melakukan panen garam di lokasi tersebut.(Kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara