Rayakan Hut Polri Ke 73, Polres Kupang Jadikan Mapolres Sebagai Rumah Toleransi

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia yang ke 73 Tahun,Polres Kupang adakan syukuran,Sekaligus meresmikan 3 Rumah Ibadah yakni Masjid,Pura dan Gereja di area Markas Polres Kupang.

Ketiga rumah ibadah tersebut dibangun berdekatan antara satu dengan yang lainnya.kehadiran tempat ibadah umat beragama,mau menunjukan bahwa rumah toleransi ada di Markas Polres Kupang.Sebab,Tempat ibadah yang dibangun bukan hanya untuk anggota Polres Kupang melainkan untuk keseluruhan masyarakat kabupaten Kupang yang majemuk.

Hal ini dikatakan Kapolres Kupang,AKBP.Indera Gunawan. S. Sik,Rabu,10/7/2019 saat menyampaikan Sambutan dihadapan Wakil Bupati Kupang dan Unsur Forkopimda, Tokoh Agama serta Tamu undangan yang hadir.

“Kami bangun tiga Rumah ibadah, yakni Masjid, Pura dan Gereja sebagai tempat berdoa bagi anggota Polres Kupang.kami juga membuka diri untuk masyarakat jika mau beribadah ditempat ini. Kehadiran tiga Rumah Ibadah hendaknya membangun paradigma anggota dan juga masyarakat,bahwa toleransi antar umat beragama wajib diakui dan dilaksanakan segenap insan,merujuk dari sila pertama Pancasila”Katanya.

Selain Masjid,Gereja dan Pura untuk beribadah umat Islam,Nasrani dan Hindu,Di Mapolres juga dibangun lapangan tembak serta kantin.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe memberikan apresiasi kepada Kapolres dan jajaran Polres Kupang.Dirinya menilai Bukan hanya pembangunan secara fisik yang ada di Mapolres, namun kinerja Polres Kupang pun di nilai sangat baik.

Diantaranya ujar Manafe, Beberapa moment perayaan kemasyarakatan serta pengamanan Pilkada serentak pun berhasil di amankan dengan baik oleh personil Polres Kupang.

“Mari kita berikan apresiasi, rasa aman dari masyarakat kabupaten kupang serta rasa aman dari seluruh rakyat Indonesia adalah peran Polri yang luar biasa,”Ujar Wabup Kupang.

Ditambahkannya,Kehadiran Polres Kupang, telah mampu menyelesaikan semua masalah keamanan sehingga masyarakat di Kabupaten Kupang merasa sangat nyaman dan aman.

“Peresmian tiga gedung ibadah dan lapangan tembak merupakan wujud kerja sama dan dukungan dari seluruh bhayangkari Polres Kupang kepada Kapolres AKBP Indera Gunawan, SIK.Saya kira ini sesuatu yang luar biasa, hari ini kita akan resmikan tiga tempat ibadah yaitu masjid, pura dan gereja serta Lapangan Tembak,”Ungkap Wabup.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *