Dari Selatan Pulau Timor, Pantai Tubafu Tawaran  Pesona Wisata yang Indah

Amarasi, Obor-nusantara.com-
Hamparan pasir putih membentang Luas dengan bibir pantai yang landai menghiasi indahnya pantai diselatan pulau Timor.

Belum lagi, pancaran sunset dengan kemilau indah, menyajikan keindahan yang tiada tara, menunjukkan kebesaran ciptaan sang Khalik.ditambah lagi ada batu karang yang dibalut butiran pasir,gagah berdiri menantang ombak lautan biru.

Hingga keindahan pantai Tubafu, membuat kagum Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, saat menghadiri kegiatan Bursa Inovasi Desa Zona VII yang berpusat di Pantai Tub’afu Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat,Kabupaten Kupang Propinsi NTT

Baru 2 Bulan, pantai Tubafu dikelola pihak Desa setempat melalui Bumdes sejak 1 Mei 2019 ini.Walaupun masih perlu polesan lebih, dipantai ini sudah dilengkapi dengan beberapa Lopo kecil, serta minibar untuk melayani pengunjung.

Jerry Manafe saat membuka
Bursa Inovasi Desa Zona III Kabupaten Kupang
meliputi Kecamatan Amarasi, Amarasi Barat, Amarasi Timur, Amarasi Selatan, Kupang Timur, Kupang Tengah, Amabi Oefeto, di Nekbaun, Jumat (12/7/2019) cukup banyak memberi masukan terkait pola pengelolaan wisata.

Melihat pesona pantai, Wabup Jerry kembali mengenang kisah 25 tahun silam,ketika bersama ayah kandungnya pernah mendatangi kawasan ini.kala itu belum secantik dan seelok seperti yang disaksikan saat ini.

” Obyek wisata menarik.Ada biaya parkir,ada Lopo, ada minibar, Tapi satu hal yang saya lihat masih banyak sampah. Lokasi wisata harus jauh dari sampah. Orang datang lihat view yang indah,Lihat hamparan pantai selatan hati mereka tenang dan nyaman.Pengelola harus jaga kebersihan,” pesan Jerry.

Jerry berharap dari desa memiliki inovasi dalam menggunakan dana desa.Perlu dibuatkan jalan perkerasan yang nantinya bisa ditingkatkan kabupaten atau provinsi membuat aspal.

“Saya senang karena ini destinasi tambahan lagi dikabupaten Kupang. Kita sudah punya puncak Gunung Fatuleu, ada pantai Sulamanda di Desa Mata Air, lalu pantai Alamanda di Kupang Barat. Potensi ini harus digarap.Jangan sampai kita ibarat tikus mati di lumbung. Dana desa cukup besar sehingga Kepala Desa Harus banyak inovasi untuk membangun Desa dan perekonomian warga” kata Jerry.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara