133 Guru Tereliminasi Mengaku Dapat Kopian SK Bupati Kupang Tanpa Stempel

Oelamasi, Obor-nusantara.com-Sebanyak
133 Guru yang sudah mengabdi puluhan tahun mengaku mendapat sebaran copian Surat Keputusan yang ditandatangani Bupati Kupang namun tidak distempel.

Pengakuan tersebut dilontarkan mereka secara bersama-sama,kepada wartawan dihalaman kantor DPRD Kabupaten Kupang,17/7/2019.

Bahkan copian itu bukan saja beredar disatu sekolah, tapi mereka dapatkan hampir disemua sekolah diwilayah kab.kupang.

“Awalnya kami dapat copian surat Keputusan Bupati Kupang terkait pengangkatan guru kontrak daerah tahun ini.copian itu lengkap dengan lampiran nama-nama guru yang masuk dalam kontrak daerah”ujar seorang Guru sambil menunjukan copian SK.

Selang beberapa hari baru ada SK Bupati yang lengkap dan distempel.hal ini menurut mereka aneh, kenapa copian SK yang belum distempel beredar dikalangan para guru.

Kehadiran mereka digedung dewan,untuk memasukan berkas mereka selama mengajar, SK kontrak yang lama, absen mengajar dan SPK yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan setempat.

Karena minggu sebelumnya,mereka mengaku pernah lakukan dengar Pendapat dengan komisi A DPRD.Berkas yang mereka bawa,atas perjanjian mereka untuk serahkan kepada Wakil Ketua DPRD Anis Mase dan Ibu Desi Balo Foeh.

Koordinator Guru Yang dihilangkan dari SK, Agustinus Nitbani mengharapkan lembaga dewan dapat menyuarakan aspirasi mereka kepada Bupati.Ditangan bapak Ibu Dewan, Ia meminta kebijakan yang baik kepada mereka yang sudah mengabdi bertahun-tahun untuk bangsa dan daerah ini.

“Kami berharap bapak ibu dewan bisa menolong kami.mereka wakil kami disini, dan kami yakin mereka masih punya nurani yang merasakan keadaan kami saat ini”ujarnya.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *