Menjawab Sidak Wabup,Tahun ini RSUD Naibonat Direhab Dan Lahan Kosong ditanam hortikultura

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Menjawab inspeksi mendadak wakil Bupati Kupang Jerry Manafe,beberapa waktu lalu, pihak manajemen rumah Sakit Umum Daerah Naibonat terus membenah dan membangun beberapa fasilitas.

Tahun 2019 ini, Gedung baru IGD yang ditemukan Wabup dan Forkopimda dalam kondisi rusak berat,dalam waktu dekat sudah mulai diperbaiki.

Selain itu fasilitas lain yang dibangun tahun ini juga, diantaranya gedung Gizi, Ruang Jenazah dan juga gedung loundri.Lahan kosong yang selama ini dibiarkan juga akan dikelola untuk ditanam tanaman hijau atau hortikultura.

Informasi ini disampaikan Direktur RSUD, dr. Erol Nenobais ketika ditemu media ini diruang kerjanya,Kamis,11/7/2019.

“Tahun ini kita rehab IGD baru,rehab atap dan plafon yang rusak.kita juga bangun ruang gizi, Ruang jenazah dan gedung loundri. Semuanya dikawasan rumah sakit”Jelas Erol.

Bukan hanya itu, Erol juga menyampaikan bahwa akan ada pengadaan lagi 2 unit ambulans untuk pelayanan pasien dirumah sakit ini.

“Kami juga ada pengadaan 2 unit ambulans untuk pelayanan pasien ditempat ini”Ujarnya.

Terkait pekarangan Rumah sakit yang selama ini disebut Kotor dan dipenuhi ilalang, Ia juga menyampaikan bahwa sudah mulai pembersihan.Dan bulan agustus sudah mulai menanam tanaman hijau untuk kepentingan Rumah sakit.

“Kami sudah MOU dengan pihak ketiga untuk kelola lahan yang ada. Jadi kami bagi hasil. Mereka tanam dengan berbagai tanaman hortikultura dan sebagiannya memasok ke rumah sakit ini. Bulan Agustus sudah mulai tanam”ungkap Erol.

Tahun ini juga,pihak manajemen rumah sakit sedang berupaya untuk meningkatkan status akreditasi dari madya ke paripurna.

Mengingat Dari sisi tenaga medis,dirinya menyebutkan bahwa RSUD Naibonat memiliki 14 Dokter spesialis dan ada 12 Dokter umum.Sudah sangat layak Rumah sakit ini kita naikan, dengan adanya pembenahan fasilitas dan juga tenaga medis yang memadai.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara