Gubernur NTT dan Wabup Kupang Kagum Dengan Ribuan Sun Flowers di Oesao

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Taman bunga yang cantik, dengan ribuan kembang matahari, memanjakan mata,hingga menyejukan jiwa setiap kita yang memandangnya.

Pesona Sun flowers yang identik dengan keindahan warna kuning, kini bisa dinikmati masyarakat kota Kupang dan kabupaten Kupang di Desa Oesao kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

Kreatifitas anak muda, Jiwan Saduk memang patut diacungi jempol.Berawal dari keterbatasan,dengan tekad yang kuat melihat peluang dirinya mampu menciptakan taman bunga yang indah.

Hari ini,Rabu,31/7/2019 Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe meresmikan taman bunga matahari Jiwan Garden untuk dibuka bagi semua kalangan,Dengan tarif masuk Rp. 10.000 Per pengunjung.

“Pemerintah kabupaten Kupang sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas inovasi yang dibuat Jiwan Saduk.Kami akan siapkan lahan dicivil center untuk dikembangkan Jiwan buat taman bunga matahari.Ini bukti bahwa tanah kita bukan tanah yang tandus. Saya akan minta dinas pertanian untuk fasilitasi”Ucap Manafe saat memberikan sambutan.

Menurut Wabup,Sebenarnya kabupaten Kupang tidak miskin.Yang membuat miskin akibat kita tidak berani menunjukkan identitas.

“Jiwan sudah membuktikan ini dengan sentuhan nilai yang luar biasa.Kreatifitas dan terobosan Jiwan Bukan hanya membuat bangga orang tua,tetapi mengharumkan nama kabupaten Kupang secara keseluruhan”Katanya.

Jiwan mengaku menanam bunga dilahannya terinspirasi dari wisata taman hasil referensi dari media sosial dan Google.Hingga saat ini, jiwan sudah berhasil meraup ratusan juta hasil dari karcis pengunjung.

Sebab katanya,Taman bunga matahari miliknya bukan hanya dijadikan wisata taman Yang sudah dikunjungi ribuan orang.Namun ada nilai ekonomis lain dari bunga matahari.Satu diantaranya biji bunga matahari dapat dijual untuk dijadikan obat dan juga kuaci.

“Biji bunga matahari bisa dijadikan beberapa varian obat dan juga kuaci.Ada yang sudah minta untuk ambil biji bunga matahari.Kalau ditoko 12 biji harganya Rp.15 ribu.Kalau saya jual 100 biji dengan harga Rp.20.000.”Terang Jiwan.

Terkait perawatan dan masa tumbuh hingga menghasilkan Bunga,Ia mengaku tidak sulit. Masa tumbuh berkisar 3 bulan dan tidak memerlukan banyak air.Sekali dalam Seminggu baru disiram.

Hadir pada kesempatan ini,Kapolres Kupang AKBP. Indera Gunawan.S.Sik,Kapolsek Kupang Timur,Kades Oesao serta masyarakat Sekitar.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara