Dimata Pengusaha Pan Indo Hash,Gunung Fatuleu Miliki Daya Pikat Wisatawan

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Ribuan pengusaha Indonesia dan beberapa negara Tetangga terkesima melihat pesona alam Gunung Fatuleu yang dinilai miliki daya pikat saat mereka mengunjungi Lokasi Wisata itu. 

Panorama alam,yang indah dipandang serta hawa sejuk alam pegunungan menjadi daya tarik tersendiri dari gunung fatuleu.

Selain eksotisme alam, kenyamanan dan keramahan masyarakat fatuleu pun memberi kesan mendalam dihati pengusaha yang tergabung dalam Komunitas Pan Indo Hash.

Hingga mereka pun berjanji untuk kembali datang ditempat ini bersama keluarga.

Demikian diungkapkan pasangan suami – isteri pengusaha asal Surabaya Jawa Timur, Hengky Hodiansyah dan Emmely serta Chandra Kurniawan dan Feny Setyawati, saat mengikuti kegiatan Pan indo hash yang ke 35 Jumat (02/08/2019) di Gunung Fatuleu.

Pengusaha yang pertama kalinya menginjakan kaki di Kabupaten Kupang,mengaku terkesima dengan panorama alam dan kesejukan udara gunung fatuleu.

Sebagai salah satu destinasi pariwisata di Kabupaten Kupang katanya, gunung fatuleu memiliki daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, mereka berjanji akan kembali mengunjungi gunung fatuleu.

Sebagai pengusaha, peluang investasi di gunung fatuleu sangat besar terutama agro wisata, taman bunga, wisata kuliner serta penginapan.

Daya tarik gunung fatuleu menurut mereka cukup tinggi, sebagai daerah tujuan wisata perlu dilengkapi lagi dengan fasilitas penunjang dan penataan lingkungan sekitar gunung fatuleu,dengan menanam aneka pohon atau bunga – bunga agar terlihat lebih asri.

Ungkapan senada diutarakan Efendy, Pengusaha Alat Pertanian asal Blitar.Dirinya menyebut objek wisata gunung fatuleu mesti dilengkapi dengan sebuah Museum atau minimal rumah sejarah. Sehingga pengunjung bukan hanya melihat gunung juga mengetahui cerita sejarah tentang gunung fatuleu.

Menurutnya, Insfrastruktur pariwisata masih perlu dipoles secara baik,seperti penginapan, kuliner, mainan anak – anak.Fasilitas tersebut dinilainya mampu memperindah lingkungan seputar gunung fatuleu.

“Hawa sejuk di gunung fatuleu sangat cocok untuk beberapa komoditi perkebunan seperti coklat, kopi dan tanaman bunga anggrek atau bunga matahari. Ketika daerah sekitar gunung fatuleu ditata dengan tanaman-tanaman itu, tentunya juga akan menjadi favorit pengunjung hanya untuk berselfi dan berekreasi bersama keluarga”ujarnya.

Ia menambahkan,Hasil usaha kerajinan masyarakat lokal dapat juga dipamerkan di destinasi wisata Fatuleu.Karena pengunjung datang bukan hanya menikmati hawa dan panorama alam, melainkan ingin membawa pulang suvenir dari daerah ini. (kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara