Menyisir 4 Kecamatan di Amfoang,Wabup Kupang Terima Keluhan soal Listrik dan Jembatan Termanu

Amfoang,Obor-nusantara.com
Perjalanan jauh dan melelahkan,akibat kondisi jalan yang rusak,hingga menguji keberanian melewati jembatan Termanu yang rapuh dan miring,lantas tak menyurutkan niat Wabup Kupang Jerry Manafe bersama rombongan untuk menyempatkan bertemu warga amfoang disepanjang perjalanan.

Perjalanan Wabup bersama 3 Kepala Dinas Lingkup Pemkab Kupang untuk menghadiri penutupan bakti TNI di Amfoang Timur,Kamis,8/8/2019.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bersama rombongan menyempatkan diri audiensi dengan ASN, Kades dan Warga di 4 kecamatan,diantaranya Amfoang Barat Daya, Amfoang Barat laut, Amfoang Utara dan Amfoang Timur.

Perjalanan hari pertama,Rabu,7/8/2019 Wabup bersama Kadis PMD Charles Panie, Kadis Ketahanan Pangan PaulUs Ati,dan Kadis PUPR Joni Nomseo mengadakan dialog dengan para Aparatur Sipil Negara,Kepala Desa serta warga,di Beoba Barat Amfoang Barat daya.

Ditempat itu, berbagai persoalan disampaikan warga kepada Wakil Bupati Kupang.Diantaranya persoalan jalan dan jemabatan termanu yang sudah miring,Persoalan minimnya tenaga guru serta tenaga medis di Puskesmas Manubelon serta persoalan listrik dan jaringan telkomsel.

Dihari kedua usai upacara penutupan TMMD,di Desa Netemnanu Utara Amfoang Timur,Wabup juga masih melakukan audiensi dengan warga dan juga para Kades yang hadir.Keluhan yang sama terkait listrik dan juga jalan dan jembatan disampaikan warga Kecamatan Amfoang Timur.

Dialog dengan Asn,para Kades dan Warga berlanjut di aula kantor camat Naikliu kecamatan Amfoang Utara.Lagi-lagi problem jalan,Jembatan Termanu, listrik dan jaringan Telkomsel menjadi topik utama yang diutarakan warga.

Disaksikan media ini, Warga dan pemerintah kecamatan Amfoang utara mengaku bangga dan yakin akan ada perubahan daerah ini.Hal ini dikatakan mereka atas dasar kunjungan pak wakil yang bersedia audiensi dengan masyarakat.

Bahkan dalam Audiensi dibeberapa tempat, Pengakuan yang sama dikatakan warga atas tindakan Jerry Manafe yang dianggap sebagai niat baik dari pemimpin untuk mengenal persoalan yang dihadapi warga Amfoang.

Sementara Plt camat sekaligus sekretaris camat Amfoang Utara Ambros Natbais menyampaikan bahwa kantor kecamatan tidak ada kendaraan dinas Camat termasuk Sepeda motor untuk staf.

Persoalan lain yang disampaikan warga di tiga kecamatan yakni soal para pegawai dikantor camat serta Puskesmas yang lebih sering tidak ada dikantor.Hal ini menurut mereka menghambat pelayanan kepada masyarakat.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara