Bupati Kupang Buka Perlombaan Tingkat Kecamatan Amarasi Barat Meriahkan HUT  RI Ke 74

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Peringatan HUT NKRI Ke 74 di Kecamatan Amarasi Barat Kab. Kupang Propinsi NTT dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang berlangsung selama 4 hari, sejak tanggal 14-17 Agustus 2019.Rabu,14/8/2019,Bupati Kupang Korinus Masneno membuka secara resmi di Lapangan Sepakbola Desa Niukbaun Kec. Amarasi Barat.

Dalam sambutannya Korinus Masneno mengatakan kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan anugerah yang patut disyukuri dan diperingati segenap anak bangsa.

Dirinya mengapresiasi pelaksanaan beragam perlombaan yang diadakan pihak Kecamatan Amarasi Barat dalam memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.Dirinya berharap semangat nasionalisme dan kebangsaan harus tetap dipelihara dan dipupuk senantiasa.

“Kegiatan lomba seperti ini merupakan hal yang baik sebagai bagian dari pembentukan karakter bangsa dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” Ungkap Bupati Masneno.

Sebab momentum kemerdekaan bangsa merupakan peristiwa penting dalam rangka membangun bangsa Indonesia yang besar dimata dunia.

Oleh kerena itu,Kemerdekaan menjadi milik semua masyarakat bahkan menjadi milik generasi mendatang sehingga wujud Nasionalisme kita diwujudkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.

Kepada masyarakat Bupati Masneno berharap terus menumbuhkan rasa Nasionalisme yang kuat dan menjauhi sikap apatis yang tumbuh akibat dekradasi moral, dimana ada sebagian pihak yang menganggap negeri orang jauh lebih baik dari negeri kita.

Karena saat ini, ada yang menganggap pandangan hidup dan kepercayaan bangsa lain lebih baik dari bangsa kita.

“Hal-hal seperti ini hendaknya dijauhi,” ungkap Bupati Masneno.

Sehingga Bupati mengajak anak-anak sekolah, anak muda agar terus belajar dan mengembangkan diri dengan baik dan dapat menjadi penerus tongkat estafet memimpin untuk membangun Kabupaten Kupang kelak.

“Belajarlah menabur apa yang baik sejak dini, maka kedepan kita akan menuai yang baik pula untuk kemajuan daerah, Kemajuan Kabupaten Kupang dan kemajuan bangsa Indonesia”katanya.

Ketua Panitia Kegiatan Frans Bhegu dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan peringatan HUT Ke 74 RI menjadi motivasi dan spirit untuk bangkit dan berkerja lebih giat untuk bisa keluar dari masalah kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan kemalasan.

Lewat perayaan HUT RI ini kita teruskan galakan budaya gotong royong dan rasa kekeluargaan. Beberapa kegiatan yang dilombakan antar desa/kelurahan dalam kegiatan ini yaitu lomba Stand Antar Desa, volly, sepakbola, lari 100 m dan 1500 m, lomba catur, dan lomba makanan non beras.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Amarasi Barat Seprianus Tinenti, Sek. Pol PP Ricky Djo, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat Kec. Amarasi Barat.(humas/kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara