Jokowi Akan Bagikan 2.709 Sertifikat Tanah Gratis Untuk Warga di Kabupaten Kupang

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Kedatangan Presiden Republik Indonesia untuk ketiga kalinya di Kabupaten Kupang,pada tanggal 21 Agustus 2019 selain diagendakan untuk panen garam di Nunkurus Kecamatan Kupang Timur,juga dijadwalkan membagikan 2709 Sertifikat tanah gratis kepada masyarakat tiga kabupaten di Propinsi NTT.

Diantaranya,50 Sertifikat diberikan kepada warga Kabupaten Timor Tengah Selatan,1709 Sertifikat tanah dilahan ex HGU PKGD dan 500 Sertifikat tanah masyarakat Kabupaten Kupang,serta 450 Sertifikat tanah bagi warga kota Kupang.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perhubungan dan Hukum Kantor Wilayah Pertanahan Propinsi NTT,Sumran Buru Manoe,disela-sela memantau persiapan di kantor Bupati Kupang Kota Oelamasi,Senin,19/8/2019.

Disaksikan Obor-nusantara.com segenap staf dari setiap OPD di civil center Oelamasi,melakukan pembersihan area perkantoran dan juga menyiapkan Ruangan khusus sebagai tempat singgah presiden Jokowi bersama Ibu negara.

Tampak juga,puluhan Pasukan Pengaman Presiden sudah mulai mensterilkan Kantor Bupati Kupang dan menentukan tempat yang akan dilalui presiden pada H-2 Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Kupang Okto Tahik,mengatakan Civil center sementara pembersihan baik di Kantor Bupati yang bakal jadi tempat transit Presiden,serta halaman perkantoran civil center.

“Hari ini kami sementara siapkan ruangan untuk beliau transit dan besok dipastikan sudah siap.Sedangkan Pak Bupati juga terus berkoordinasi dengan Kanwil BPN serta Pemerintah Propinsi.Agendanya di Kantor Bupati akan ada Penyerahan sertifikat.Diperkirakan Presiden dan Ibu Negara serta rombongan singgah selama satu jam di Kantor Bupati”Katanya.

Saat ditanya soal aktivitas perkantoran,Okto mengaku hingga H-1 masih berjalan normal.Namun pada sore harinya,jalan disekeliling civil center sudah mulai disterilkan terutama di Kantor Bupati Kupang Kota Oelamasi.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *