DOB Amfoang dan Listrik jadi Titipan Wabup Kupang kepada Presiden Jokowi

Oelamasi,Obor-nusantara.com
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menilai Kunjungan Presiden Republik Indonesia Jokowi,Rabu,21 Agustus 2019 di Kabupaten Kupang memiliki nilai dan dampak yang luar biasa bagi Masyarakat kabupaten Kupang.

Selain dikenal luas oleh publik baik ditingkat nasional maupun internasional,potensi garam yang berkualitas tinggi di Kabupaten Kupang juga akan menjadi bidikan para investor.

Mengingat Pentingnya momentum Kunjungan Presiden kali ini,Jerry Manafe sudah menyiapkan sedikitnya 3 permintaan yang akan disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Diantara soal pasokan listrik di pedesaan yang tercatat masih 50 Desa yang belum memiliki akses listrik,Soal air bersih serta Daerah Otonomi Baru  Amfoang yang selama ini menjadi impian warga Amfoang.

“Saya akan sampaikan langsung ke Presiden terkait Persoalan listrik yang masih sulit diakses sekitar 50 Desa di Kabupaten Kupang.Juga masalah infrastruktur  yang belum memadai serta persoalan air.Selain itu Saya Juga akan minta perhatian pak Presiden soal Daerah Otonomi Baru Amfoang. Karena kondisi topografi Amfoang yang cukup sulit dijangkau namun Wilayah Amfoang punya potensi serta berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste”Ujar Wakil Bupati Kupang diruang kerjanya, Selasa,20/8/2019.

Untuk diketahui,kedatangan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara serta beberapa Menteri Kabinet,untuk mengadakan Panen perdana Garam di lahan 300 Hektare di Nunkurus kecamatan Kupang Timur.

Usai Panen Garam,Presiden dan Ibu Negara,akan singgah di Kantor Bupati Kupang guna membagikan 2709 Sertifikat tanah gratis kepada masyarakat tiga kabupaten di Propinsi NTT.

Diantaranya,50 Sertifikat diberikan kepada warga Kabupaten Timor Tengah Selatan,1709 Sertifikat tanah dilahan ex HGU PKGD dan 500 Sertifikat tanah masyarakat Kabupaten Kupang,serta 450 Sertifikat tanah bagi warga kota Kupang.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara