Mampu Ucapkan Pancasila, 3 Penerima Sertifikat di NTT Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Penyerahan sertifikat gratis kepada 2706 Warga di Nusa Tenggara Timur,Presiden Juga menghadiahkan 3 unit sepeda kepada 3 penerima,setelah mereka mampu menjawab tantangan Presiden untuk mengucapkan Pancasila.

Ketiga warga tersebut diminta Presiden,untuk maju kedepan memperkenalkan diri serta menyampaikan kegunaan sertifikat yang baru mereka terima.

Penyerahan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kupang,Rabu,21/8/2019,diwarnai sorakan warga yang hadir, ketika Jokowi menantang 3 penerima mengucapkan Pancasila.

Mery Mbatu Warga Desa Oebelo kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang yang diminta maju ke mimbar oleh Presiden Jokowi,mengaku sertifikat yang diterimanya akan dipakai jaminan ke bank.

“Saya mau pakai sertifikat untuk jaminan dibank mau pinjam uang untuk biaya anak sekolah dan usaha”ucap Mery Mbatu.

Disaat itu juga, Presiden Jokowi meminta Mery untuk menyebut pancasila dihadapan presiden.Mery mampu mengucapkan butir-butir Pancasila walaupun agak terbata-bata akibat gugup berhadapan langsung dengan pimpinan tertinggi di Negara ini.

Sementara Agustinus Bana warga Benlutu Kabupaten TTS,mengaku sertifikat yang diterimanya akan disimpan saja dirumah.Agus pun bisa menjawab tantangan Presiden mengucapkan Pancasila dari sila pertama hingga sila kelima.

Begitupun dengan Otniel Nomseo Warga Desa Bipolo Kab. Kupang.Penerima sertifikat dengan umur paling tua diantara yang lainnya,juga mampu melafalkan Dasar Negara Indonesia,walaupun ucapannya sering salah sehingga mengundang tawa peserta lainnya.

Ketiga penerima,masing-masing diberikan foto serta satu unit sepeda oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Hadir pada kesempatan itu, Presiden Jokowi dan ibu Negara, Menteri ATR/BPN Sofjan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Staf Khusus Presiden Gories Mere, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan istri,Wakil Gubernur NTT Yosep Nai Soi,Bupati Kabupaten Kupang Korinus Masneno bersama Istri,2706 Penerima sertifikat,Staf lingkup Pemprov dan Pemkab Kupang.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *