Pasca Diresmikan Wabup Kupang,Gubernur NTT Janji Siap Intervensi di Pantai Wisata Haubenkase

Oelamasi,Obor-nusantara.com-
Baru seminggu diresmikan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Pantai Wisata baru Haubenkase di Desa Merbaun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang dikunjungi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Kunjungan Gubernur bersama Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe serta beberapa Kepala Dinas lingkup  Pemerintah Propinsi,Sabtu,7/9/2019 dipantai Haubenkase,Laiskodat berjanji akan ikut intervensi dalam pengembangan Pantai Wisata Haubenkase.

Beberapa fasilitas pendukung wisata pantai  yang dibangun, disebut Gubernur bersumber dari alokasi anggaran APBD Propinsi untuk bangun vila serta restauran di pantai haubenkase.

“Dinas Pariwisata bisa anggarkan tahun depan untuk bangun pantai ini”Ucap Laiskodat.

Disamping itu, kepada pihak gereja Ebenhaezer Buatam selaku pengelola pantai tersebut,orang nomor satu NTT berpesan untuk selalu menjaga kebersihan serta menyiapkan produk lokal untuk kebutuhan pengunjung pantai.

Soal infrastruktur jalan menuju pantai yang masih jalan tanah,Gubernur akan perintahkan Kadis PUPR Propinsi  NTT yang ikut dalam kunjungan tersebut untuk memperlebar dan mengaspal jalan menuju Pantai Haubenkase.

Atas terobosan pihak Jemaat Gereja Ebenhaezer Buatam yang sudah menata tempat itu menjadi pantai wisata, Gubernur memberikan apresiasi karena dianggap mendukung program pemerintah dalam hal membangun pariwisata di NTT khususnya didesa Merbaun Kabupaten Kupang.

Diberitakan sebelumnya,Minggu,1/9/2018 Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe meresmikan Pantai Haubenkase dihadapan jemaat gereja Ebenhaezer Buatam Desa Merbaun.

Wabup mengatakan bahwa membangun pariwisata butuh prinsip dan relasi. Relasi tidak membedakan pelayanan bagi rakyat atau jemaat, ada kesatuan pemahaman untuk membangun.Selain itu,koordinasi antara Pemdes dengan pihak gereja akan menjadikan objek wisata ini lebih baik.

Ia berharap adanya alokasi dana Desa yang  dimanfaatkan untuk mengembangkan pariwisata yang telah dirintis oleh jemaat.

Diakhir sambutannya,Wabup mengapresiasi jemaat GMIT Ebenhaezer Buatam yang sudah berupaya dengan kemampuan sendiri,mau mengembangkan sektor pariwisata.Sudah saatnya Gereja lebih berpikir ekonomi jemaat dengan berbagai inovasi mengembangkan potensi wilayah untuk kemakmuran jemaat.

Sementara Ketua Majelis Jemaat GMIT Ebenhaezer Buatam, Pendeta Sherly Tatibun-Patipelohi, S.Si Teol,saat peresmian Pantai Haubenkase,Minggu,1/9/2018 mengatakan Allah telah menyediakan berkat untuk dikelola demi kesejahteraan umatNya.

Jemaat GMIT Ebenhaezer Buatam merupakan jemaat kecil dengan total jemaat sebanyak 30 Kepala keluarga.Jemaat ditempat ini,dominan berprofesi sebagai petani, peternak serta nelayan.

Dikatakannya,dibukanya Objek wisata baru ini sebagai gambaran gereja ikut mendukung pengembangan sektor pariwisata program unggulan pemerintah Provinsi NTT dan Pemkab Kupang.

Sebab dampak dari destinasi wisata Haubenkase dapat mendorong ekonomi jemaat dari hasil kunjungan wisatawan baik lokal maupun nasional.(kenzo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *