Tunggakan Pajak Plat Merah Di Pemkab Kupang Menurun,Dari 733 Unit Tersisa 180 Unit

Oelamasi,Obor-nusantara.com
“Diawal tahun 2019 ini dari data kita terdapat 733 Unit kendaraan bermotor milik Pemerintah Kabupaten Kupang yang menunggak Pajak.Namun data terakhir bulan september ini,Kendaraan Plat merah yang masih tunggak Pajak tersisa 180 Unit”.

Demikian pernyataan Kepala UPT. Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten KUPANG Friets D.Bua Mone yang didampingi Kasubag Tata Usaha Oktavianus Mare,kepada media ini saat kegiatan pelayanan PKB Kendaraan Dinas di Civil Center Oelamasi Kamis, 26 September 2019.

Menurutnya,Angka PKB Kendaraan Dinas tunggak pajak yang semula menyentuh angka 733 Unit baik roda dua maupun roda empat, menurun menjadi 180 Unit.

Hal ini berkat terobosan pihaknya serta koordinasi dan kerja sama yang baik  antara UPT. Pendapatan Daerah Propinsi NTT Wilayah Kabupaten Kupang dengan Pemkab Kupang baik.

“Kita mengharapkan kedepan khusus untuk kendaraan dinas bebas dari tunggakan PKB”Ucapnya lagi.

Terkait respon OPD saat pelayanan PKB Selama 2 hari di Civil center,Friets mengatakan kurang lebih 30 unit yang melunasi PKB Kendaraan Dinas selama pelaksanaan kegiatan.

Ia juga berharap dengan momentum bebas denda yang berlaku hingga akhir Oktober tahun ini,bukan saja OPD yang melunasi Pajak Kendaraan Dinas,tetapi masyarakat diwilayah ini juga banyak yang melunasi PKB sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Provinsi NTT yang berdampak pada bagi hasil pajak dengan pemerintah kabupaten Kupang.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kupang,Krispinianus Patmawan,SH yang didampingi Kabid Pemanfaatan dan Pengamanan Aset Jon Sula,mengatakan menurunnya tunggakan pajak kendaraan dinas yg sangat drastis ini merupakan terobosan dan kerjasama yang baik antara pihak Samsat dan Pemerintah Kabupaten Kupang.

Sehingga melalui kerjasama yang sudah dibangun saat ini,dapat menyelesaikan permasalahan penunggakan pajak kendaraan dinas dikabupaten Kupang pada waktu yang akan datang.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara