Pantau Jalan Bokong-Lelogama, Gub VBL Rela Nginap di Lokasi Proyek

Kupang, obor-nusantara.com-Guna melihat langsung proses pekerjaan proyek Pembangunan Jalan Bokong-Lelogama yang tengah dikerjakan 4 kontraktor Pelaksana, Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat rela menginap di Lokasi proyek yang dipastikan akan selesai pada akhir bulan November 2019 mendatang itu.
Sebelum meninjau lokasi proyek pembangunan jalan Bokong-Lelogama, Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat meninjau sejumlah kegiatan proyek yang bersumber dari dana APBD satu Provinsi NTT di wilayah daratan Timor seperti di Kabupaten TTS dan lainnya.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, kedatangan Gubernur NTT VBL ke lokasi proyek itu sudah sesuai dengan agenda kunjungan kerja Gubernur ke sejumlah lokasi termasuk ruas Jalan Bokong-Lelogama.
Kunjugan ke lokasi proyek bokong- lelogama itu dibenarkan Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rayat NTT Adi Mboeik saat ditemui di ruang kerjanya pada jumat 04/10/2019.
“benar Pak Gub sudah kunjungi proyek Bokong-Lelogama dan melihat langsung proses pekerjaan di lapangan setelah kembali dari Kunjungan kerja ke TTS pada tanggal 20 September 2019 lalu.” katanya.

Dikatakan, kunjungan kerja Gubernur NTT VBL ke bokong-lelogama dilakukan pada malam hari yang memaksa Gubernur untuk menginap semalam di lokasi proyek.
“pak Gubernur memang tiba di lokasi sudah malam dan beliau (Gubernur red) memutuskan untuk menginap di lokasi persis di sekmen 3 yang di kerjakan oleh PT Adisti Karya salah satu anak Perusahaan dari PT Bumi Indah”. Ujar Adi singkat.
Usai bermalam lanjut Adi Mboeik, Gubernur VBL melanjutkan perjalanan bersama rombongan ke Kupang dengan agenda kunjungan ke lokasi lain.


“memang pak Gub bermalam dan pagi beliau langsung lanjutkan perjalanan”.tandas Adi.
Untuk diketahui, proyek pembangunan jalan Bokong-Lelogama sesuai kontrak kerja yang ada mulai dikerjakan sejak tanggal 20 april 2019 dengan masa kontrak selama 7 bulan atau 210 hari kalender dan berakhir pada bulan November 2019 mendatang.
Saat ini jalan sepanjang 40 Kilo meter lebih itu dengan nilai 200 milyar lebih dikerjakan Oleh 4 kontraktor pelaksana Masing-masing Sekmen satu Pt. Nusa Jaya Abadi (NJA), sekmen dua Pt. Surya Agung Kencana (SAK), sekmen tiga Pt. Adisti Karya (Anak perusahaan dari Pt. Bumi Indah) dan sekmen empat oleh salah satu anak Perusahaan dari Pt. Monalisa Kota Kupang. (wr/nora).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *