Petani Apresiasi Respon Cepat Pemkab Kupang Atasi kekeringan Lahan Sawah Di Noelbaki

Oelamasi,Obor-nusantara.com
Ratusan petani lahan sawah pada kelompok tani Rindu Sejahtera yang berada di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur akhirnya bernafas lega.

Teriakan mereka terkait kekeringan di 70 Hektar lahan sawah langsung mendapat respon cepat dari pihak Pemerintah Kabupaten Kupang.

Tepatnya Selasa, (1/10/2019) Wakil Bupati Kupang Jery Manafe bersama rombongan meninjau langsung dua titik lokasi, yang terletak di Dusun Dendeng dan Dusun Air Sagu.

Di hadapan ratusan petani, Wakil Bupati melakukan diskusi bersama, serta mencari solusi cepat untuk menyelamatkan 70 hektare sawah yang mengalami kekeringan. Menurut Jerry, solusi yang bisa dikerjakan secepatnya adalah membuat sumur bor, untuk itu, pemerintah dalam waktu dekat akan segera menurunkan mesin.

Dikutip dari Majalah Suara Harapan,di lokasi kekeringan, sesuai janji Manafe kepada para petani rindu sejahtera, telah terbukti karena hanya dalam tiga hari mesin telah turun dan memulai proses pengeboran, bahkan telah mendapat air dengan kedalaman mencapai 54 meter.

Yafet Bunda kepada MSH Kamis, (10/10/19) mengakan, ketong/kami sebagai petani berterima kasih atas gerakan cepat pemerintah, atas bantuan mesin untuk mengatasi lahan yang mengalami kekeringan ini.

“Beta/Saya bersama teman-teman punya sudah selesai bor, dapat air dengan kedalaman 54 meter. Hari ini akan lanjut ke kelompok sebelah. Yafet berharap agar mesin ini jangan dulu di bawah pulang”Serunya.

Sementara kelompok tani Rindu Sejahtera Matheos Tapatab, melalui telephone/pesan suara membenarkan, proses bantuan pengerjaan penggalian sumur bor di kelompoknya sudah mulai dikerjakan, bahkan sudah dapat air, hari ini akan lanjut pada titik berikutnya.

Matheos berharap agar pemerintah mau menambahkan lima titik, dari awal kesepakatan tujuh, jadi totalnya berjumlah dua belas titik. Tapatab mewakili para petani tidak lupa mengapresiasi pemerintah yang telah turun tangan mengatasi dan menyelamatkan kami.(kenzo/sh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *